Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Bangga, Sepeda Kesayangannya Dilelang untuk Bantu Biayai Atlet SOIna ke Jerman

Ganjar Pranowo, figur yang disebut-sebut sebagai calon presiden dari PDIP merasa bangga, sepeda kesayangannya dilelang untuk bantu biayai atlet SOIna.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
LELANG SEPEDA - Ganjar Pranowo melelang sepeda kesayangannya yang biasa ia gunakan saat menyapa warga di pagi hari. Sepeda spesial tersebut laku terjual dengan harga Rp 1,1 miliar. 

POS-KUPANG.COM - Ganjar Pranowo, figur yang disebut-sebut sebagai calon presiden dari pdip ( Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ) merasa bangga lantaran sepeda kesayangannya dilelang untuk atlet SOIna.

Rasa bangga Gubernur Jawa Tengah itu disampaikannya dalam acara malam charity dan gala dinner Special Olympics di Museum Indonesia, kawasan Monas Jakarta, Rabu 25 Januari 2023 malam.

Acara itu diselenggarakan sebagai bentuk dukungan bagi atlet SOIna ( Special Olympics Indonesia ) yang akan berlaga di Special Olympics World Summer Games di Berlin, Jerman.

Sepeda kesayangan Ganjar Pranowo tersebut laku terjual dengan harga yang fantastis. Sepeda lipat itu terlual dengan harga Rp 1,1 miliar.

Sepeda lipat itu jenis e-bike berwarna oranye-hitam. Sepeda itu tak akan ditemukan di dunia, karena ia memesannya secara khusus. Apalagi di sepeda itu tertulis pula namanya.

"Ini sepeda spesial. Sepeda ini nggak ada duanya. Pabriknya datang ke saya karena saya suka sepeda dan ditawari ini."

"Dicari di pabriknya nggak bakal ada. Soalnya ini saya pesan khusus dan ada nama saya diukir di sepeda ini," tutur Ganjar.

Ganjar yang juga mengemban tugas sebagai Ketua Dewan Pembina SOIna itu, menyebutkan sepeda itu sangat spesial. Sepeda itu sering digunakannya untuk menyapa masyarakat.

"Karena ini untuk anak-anak kita yang hebat ini, maka saya cari sepeda yang paling bagus."

"Saya agak sedih sebenarnya, tapi kalau nyumbangnya sedikit, saya lebih sedih lagi," canda Ganjar.

Sepeda itu dibuka lelangnya dengan harga Rp 500 juta. Tak disangka, sepeda Ganjar itu akhirnya laku dijual dengan harga Rp 1,1 miliar.

Dari hasil lelang sepeda Ganjar dan barang lain termasuk lukisan dari para difabel, terkumpul dana mencapai Rp 4,2 miliar.

Selain sepeda Ganjar, ada juga barang-barang milik Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, Menpora Zainudin Amali, Menpan RB Azwar Anas juga ikut dilelang dalam acara itu.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, dirinya sempat melihat perjuangan atlet SOIna di Dubai.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved