Pilpres 2024

Yandri Susanto Ajak Prabowo- Muhaimin Gabung ke Koalisi Indonesia Bersatu: Kita Welcome Banget Tuh

Yandri Susanto, Wakil Ketua Umum PAN mengajak Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar agar bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
GABUNG KE KIB - Yandri Susanto, Wakil Ketua Umum PAN mengajak Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk gabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu. KIB masih terbuka untuk semua partai politik. 

POS-KUPANG.COM - Yandri Susanto, Wakil Ketua Umum PAN ( Partai Amanat Nasional ) mengajak Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

Prabowo Subianto merupakan Ketua Umum Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin merupakan Ketua Umum PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa ).

"Ya kalau mau, Gerindra-PKB gabung ayo, kita gabung di KIB. Kita welcome banget tuh," kata Yandri kepada awak media di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 24 Januari 2023.

Dikatakannya, hingga saat ini, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih membuka pintu bagi semua partai politik yang ingin bergabung.

Baca juga: Hotman Paris Ditemui Zulkifli Hasan di Kopi Johni, Terungkap KIB Bakal Usung Capres Ganjar dan Erick

Karena itu, katanya, adalah baik kalau Partai Gerindra dan PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa ) juga bergabung bersama di KIB.

Ajakan bergabung yang disampaikan Yandri Susanto itu mengemuka saat ditanyai peluang KIB gabung ke koalisi Gerindra-PKB pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengatakan, sampai saat ini KIB masih membuka diri kepada partai politik (parpol) lain yang mau bergabung.

"Ajakan gabung ke KIB itu kan dari dulu. Apakah itu partai di parlemen maupun non parlemen, kita buka diri dan komunikasi itu terus kita lakukan," ucapnya.

Ia menjelaskan jika PAN berkomunikasi dengan semua parpol termasuk Gerindra dan PKB.

"Karena menurut PAN, sebelum janur kuning melengkung, kalau istilahnya orang mau menikah ya, sebelum ijab qabul, semua masih bisa terbuka," ungkap dia.

Baca juga: Airlangga-Moeldoko Pasangan Paling Ideal Untuk Pilpres 2024, Begini Kata Nugraheni Kartika

Sampai saat ini, kata Yandri Susanto, KIB masih berharap agar parpol lain baik di parlemen maupun non parlemen untuk bergabung di KIB.

"Kita berharap ada tambahan dari yang lain apakah itu partai baru yang diumumkan KPU, maupun yg lama," imbuhnya. (*)

Ikuti Pos-Kupang.Com di GOOGLE NEWS

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved