Imlek 2023

Imlek 2023, Tabu dan Takhayul Tahun Baru China: 18 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan

Orang Tionghoa percaya bahwa, karena Festival Musim Semi adalah awal tahun baru, apa yang Anda lakukan akan memengaruhi keberuntungan tahun mendatang.

Editor: Agustinus Sape
POS-KUPANG.COM
Tahun baru Imlek atau tahun baru China 2023 akan dirayakan pada 22 Januari 2023. Ada banyak tabu dan takhayul di seputar perayaan Tahun Baru Imlek. 

POS-KUPANG.COM - Tinggal 11 hari lagi Hari Raya Imlek, yang persisnya memuncak pada tanggal 22 Januari 2023.

Orang Tionghoa percaya bahwa, karena Festival Musim Semi adalah awal tahun baru, apa yang Anda lakukan akan memengaruhi keberuntungan Anda di tahun mendatang.

Ada banyak tradisi Tahun Baru Imlek tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

 

Temukan 18 hal teratas yang tidak boleh Anda lakukan. Beberapa tabu pada hari pertama Tahun Baru Imlek dan beberapa takhayul selama musim Festival Tahun Baru (dari tanggal 1 hingga 15 Tahun Baru Imlek).

1. Hindari minum obat

Pantangan bagi seseorang untuk menyeduh jamu atau minum obat pada hari pertama tahun baru Imlek (lunar), jika tidak diyakini akan sakit selama setahun penuh.

Di beberapa tempat, setelah bel pengumuman Tahun Baru pada tengah malam Hari Tahun Baru, orang yang sakit memecahkan gallipot (pot obat) mereka dengan keyakinan bahwa kebiasaan ini akan mengusir penyakit di tahun mendatang.

2. Jangan menyapu atau membuang sampah.

Tindakan menyapu pada hari ini dikaitkan dengan menyapu kekayaan. Membuang sampah melambangkan membuang keberuntungan atau nasib baik dari rumah.

3. Tidak ada kata sial

Tidak ada yang mau mendengar kata-kata dengan makna negatif selama periode Tahun Baru Imlek. Hindari mengucapkan kata-kata yang berhubungan dengan kematian, penyakit, kemiskinan, hantu, dll. Orang menggantinya dengan eufemisme jika mereka perlu berbicara tentang topik tersebut, misalnya mengatakan "ada yang pergi" bukan "ada yang meninggal".

4. Jangan makan bubur dan daging untuk sarapan pagi

Bubur tidak boleh dimakan, karena dianggap hanya orang miskin yang makan bubur untuk sarapan, dan orang tidak ingin memulai tahun dengan "miskin" karena ini pertanda buruk.

Halaman
1234
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved