Tahun Baru 2023

Jelang Tahun Baru 2023, Pemkot Kupang Subsidi Ayam Potong dan Bumbu Dapur,Begini Reaksi Warga Kupang

Menjelang tutup Tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, Pemkot Kupang Subsidi Ayam Potong dan bumbu dapur, Begini Reaksi Warga Kupang

Editor: Adiana Ahmad
POS-KUPANG.COM / ASTI DHEMA
Warga Kupang Buru Ayam Potong Bersubsidi/ Warga Kupang padati Lapak ayam potong bersubsidi di Pasar Oeba - Jelang Tahun Baru 2023, Pemkot Kupang subsidi ayam potong, begini reaksi Warga Kupang, NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Jelang tutup tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, Pemerintah Kota Kupang atau Pemkot Kupang melalui Dinas Perindag dan PD Pasar menggelar Pasar Murah berupa pemberian Subsidi Ayam Potong dan bumbu dapur. Pasar Murah digelar di beberapa tempat, antara lain di Pasar Oeba.

Langkah Pemkot Kupang tersebut langsung mendapat reaksi positif dari Warga Kota Kupang.

Lokasi tempat Pasar Murah langsung dipadati pengunjung.

Lokasiyang disasar tentu lapak Ayam Potong. Pembeli Penuhi lapak penjual ayam di pasar Oeba Kota Kupang pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Baca juga: Tekan Harga Sembako, DPRD NTT Minta Pemerintah Buat Pasar Murah

Salah satu pembeli, Dela mengatakan dirinya membeli dua kilogram ayam subsidi hanya dengan membayar Rp 40 ribu.

Seorang penjual ayam potong di Pasar Oeba, Hj. Muntamah mengaku senang namun cukup lelah melayani pembeli yang sangat banyak dalam pasar murah bersubsidi ini.

"Pokoknya senang kan ramai to, laku juga. Ya sama-sama enak, pembeli juga pasti senang,"

Dalam pasar murah ini Muntamah meraup keuntungan untung sebesar Rp 350 ribu. Ia berharap pasar murah ini terus diadakan bahkan kalau bisa setiap bulan.Karena sama-sama menguntungkan bagi penjual dan pembeli.

"Biar Capai tapi senang," ungkapnya.

Baca juga: Pasar Murah Bersubsidi Satu Langkah TPID Kota Kupang Untuk Pemenuhan Bahan Pangan Bagi Masyarakat 

Menjelang tutup tahun Dinas Perindag bersama PD Pasar Kota Kupang membuka pasar murah bersubsidi di Pasar Pasar Oeba kota Kupang yang berlangsung sejak Jumat, 30 Desember 2022 pukul 9.30 wita hingga pukul 12.00 wita sampai dengan Sabtu, 31 Desember 2022 pukul 06.00 wita hingga 11.00 wita.

Disampaikan Kepala PD Pasar Oeba Kota Kupang, Jimi kepada POS-KUPANG.COM, Adapun bahan pokok yang disubsidi adalah ayam, telur, bawang merah dan putih, cabai kecil (rawit) dan caba rawit. Ayam potong subsidi Rp 20 ribu, bawang merah subsidi Rp 5 ribu, bawang putih subsidi Rp 10 rb, cabe kecil subsidi Rp 30 ribu, cabe besar subsidi Rp 10 ribu dan telur subsidi Rp 20 ribu.

Pantauan POS-KUPANG.COM pada Sabtu, 31 Desember 2022, sekitar pukul 09.00 wita lapak ayam potong di Pasar Oeba Kota Kupang cukup padat dan berdesakan di lorong pasar karena dipenuhi masyarakat yang berburu daging ayam subsidi dan telur jelang tutup tahun. (dhe)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved