Berita Sikka

Pegiat HAM Lakukan Aksi Damai di Kejaksaan Negeri Sikka

Aksi damai aktivis di Kabupaten Sikka itu dimulai dari Sekretariat TRuKF dan selanjutnya melakukan long march menuju Kantor Kejari Sikka.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ALBERT AQUINALDO
AKSI DAMAI - Para pegiat HAM di Kabupaten Sikka melakukan aksi damai terkait tiga kasus yang terjadi di wilayah itu, Jum'at, 9 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Albert Aquinaldo

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Para pegiat HAM di Kabupaten Sikka melakukan aksi damai terkait tiga kasus yang terjadi di wilayah itu, Jumat, 9 Desember 2022. 

Tiga kasus yang menurut mereka ada kejanggalan baik proses maupun putusan hukumnya itu antara lain kasus dugaan TPPO yang melibatkan pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM), kasus pembunuhan yang melibatkan satu oknum kepala desa dan kasus dugaan korupsi dana BTT di BPBD Kabupaten Sikka.

Aksi damai aktivis atau pegiat HAM di Kabupaten Sikka itu dimulai dari Sekretariat TRuKF dan selanjutnya melakukan long march menuju Kantor Kejaksaan Negeri Sikka di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Maumere.

Tiba di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sikka, para pegiat HAM langsung melakukan orasinya dengan menampilkan dua orator yakni Siflan Angi dan Pater Vande Raring.

Setelah keduanya melakukan orasi, lima orang perwakilan pegiat HAM yang turun melakukan aksi damai diberi kesempatan untuk bertemu Kajari Sikka, Fatoni Hatam, sedangkan massa yang lain menunggu di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sikka. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved