Berita Kota Kupang

845 Dojang Bertanding Dalam Open Tournament Kejuaraan Taekwondo Kejati NTT 2022

Event tersebut berlangsung di Gor Oepoi Kupang Jumat 9 Desember 2022 yang dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Hutama Wisnu.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
POSE BERSAMA, Kajati NTT, Hutama Wisnu dengan Gubernur NTT, Ketum KONI NTT, Wakapolda NTT dan para atlet taekwondo pada event Open Tournament Kejuaraan Taekwondo Kejati NTT 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - 845 atlet Dojang mengikuti Open Tournament Taekwondo Kejaksaan Tinggi / Kejati NTT tahun 2022.

Kegiatan ini perdana digelar oleh Kejaksaan Tinggi NTT yang atlet-atletnya berasal dari Kota Kupang, beberapa kabupaten di NTT dan bahkan dari negara tetangga Timor Leste.

Event tersebut berlangsung di Gor Oepoi Kupang Jumat 9 Desember 2022 yang dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Hutama Wisnu.

Baca juga: Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Dinsos Kota Kupang Gandeng BNI Bagikan Bansos

Dalam upacara pembuka, Kajati NTT, Hutama Wisnu menyampiakan terimakasih kepada Gubernur NTT karena berkenan hadir langsung dalam kegiatan ini. Sekaligus dirinya menyampaikan selamat datang kepada seluruh Dojan Taekwondo dan Official yang berasal dari Kota Kupang, luar kota kupang dan dari Timor Leste.

Selaku Kajati NTT, dirinya memberikan apresiasi kepada Gubernur NTT dan Pengprov Taekwondo NTT dan Kota Kupang atas kerjasamanya untuk menyukseskan event tournament Taekwondo ini.

Ia mengatakan event open tournament kejuaraan taekwondo kejati NTT merupakan ajang silaturahmi antar para atlet taekwondo dari Provinsi NTT dan negara Timor Leste.

Kegiatan ini juga dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Se-Indonesia serta menyambut HUT Provinsi NTT pada 22 Desember mendatang.

Menurut dia, selain mempererat hubungan persaudaraan antar atlet, event ini pun dilaksanakan untuk mengembangkan talenta dan prestasi para atlet.

Event ini juga sebagai moment dimana melatih dan menyiapkan para atlet taekwondo NTT untuk mempersiapkan diri pada PON 2028 di NTT.

Menurut dia taekwondo merupakan sebuah olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai budi pakerti, sopan santun dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan saling menghormati satu dan lainnya.

Baca juga: Pengadilan Tinggi Kupang Terima Predikat Instansi Yudikatif Sangat Informatif Dari KIP NTT

Ia berharap dilaksanakan event ini dapat meningkatkan lagi semangat masyarakat NTT untuk menekuni olahraga bela diri ini yang telah banyak menyumbangkan medali emas dan telah mengahrumkan nama NTT dan Indonesia pada umumnya di kancah internasional.

"Saya bangga dan berharap dari event ini yang diikuti oleh dojang-dojang di NTT mampu tercipta sebuah pola pembinaan olahraga taekwondo yang berkesinambungan dengan keterlibatan semua komponen yang melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi," tuturnya

Ia menyebut jumlah atlet yang mengukuti event ini sebanyak 845 orang, 679 atlet dari Dojang club/unit/runting se-NTT dan 166 dari negara Timor Leste.

Ia berpesan agar seluruh atlet dapat menjaga keamanan dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan dapat meraih prestasi dengan semangat pantang menyerah serta menhormati segala keputusan oleh wasit maupun juri.

Hadir dalam event Open Tournament Taekwondo Kejati NTT 2022 yakni, Gubernur NTT, Ketua Umum KONI NTT, Wakapolda NTT, Ketua umum PSSI NTT, Kajari Kabupaten Kupang serta undangan lainnya. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved