Berita Kupang

Wabup Kupang Minta USAID Kolaborasi Dengan OPD dan NGO Lokal

Terhadap keberlanjutan program ini Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe meminta pihak USAID untuk bisa berkolaborasi dengan OPD dan NGO Lokal

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-
PERTEMUAN - Wabup Kupang Jerry Manafe dalam pertemuannya bersama Ketua USAID dan tim Bappenas di Restaurant Nelayan, Selasa 6 Desember 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI- Program USAID IUWAISH (Indonesian Urban Resilient Water, Sanitation and Hygiene) Tangguh di Kabupaten Kupang akan berlanjut 5 tahun kedepan.

Terhadap keberlanjutan program ini Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe meminta pihak USAID untuk bisa berkolaborasi dengan OPD dan NGO Lokal.

Demikian disampaikan Wabup Kupang Jerry Manafe dalam pertemuannya bersama Ketua USAID dan tim Bappenas di Restaurant Nelayan Kupang, Selasa 6 Desember 2022.

Secara khusus Wabup Kupang Jerry Manafe mengucapkan terimakasih kepada USAID dan Bappenas karena telah memilih Kabupaten Kupang sebagai lokasi program.

Bagi dia itu semua untuk sama-sama melihat dan memperhatikan banyak orang demi kemanusiaan.

Baca juga: Momentum USAID Sosialisasi Panduan Penanganan Kesehatan Ibu Hamil 

"Wilayah Kabupaten Kupang memang cukup luas, yang mana rata-rata penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Disatu sisi, kita bersyukur dengan adanya program Presiden, kab. Kupang mendapatkan 3 bendungan besar," ujarnya.

Dirinya juga berharap USAID bisa memberikan edukasi dan pendampingan agar menyadarkan masyarakat untuk hidup bersih dan higienis melalui pola hidup, pola makan, sanitasi serta sampah yang ada di sekitar masyarakat.

"Terimakasih kepada pihak USAID dan Bappenas yang telah bekerja sama dengan Pemkab Kupang untuk memulai program yang akan berlangsung selama 5 tahun ke depan. Juga kepada pihak Bappenas yang telah membantu Pemkab Kupang dengan bantuan perumahan di kabupateb Kupang," harapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Jerry Manafe juga membahas tentang stunting, dimana hal tersebut cukup berpengaruh terhadap sanitasi dan air bersih.

Baca juga: Program USAID Berlanjut di Kabupaten Kupang

"Kita berharap, kiranya program ini bukan hanya sekedar sebagai edukasi dan bimbingan saja. Namun, kiranya pihak USAID bisa berkolaborasi dengan OPD terkait dan para LSM untuk memberikan masukan yang sesuai dengan kondisi daerah kita baik dari topografi hingga sumber daya alamnya," tambahnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini menambahkan, setiap pihak tidak bisa bekerja sendiri namun harus saling berkolaborasi demi  mendapatkan masyarakat yang memiliki hidup sehat dan sejahtera dan kabupaten Kupang ke depannya bisa menjadi lebih baik.(ary)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved