Berita Kota Kupang

Stikom Uyelindo Kupang Gelar Pengujian Sistem Informatika MBKM

Pengujian tersebut dilaksanakan sebagai respon pencapaian STIKOM Uyelindo Kupang yang meraih hibah Program Pengembangan sistem Kampus Merdeka

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/JEVON AGRIPA DUPE
FOTO BERSAMA- Peserta Pengujian Sistem Informatika Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), melalui Focus Grup Discussion (FHD) III Pose bersama, Jumat (03/12/2022). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Jevon Agripa Dupe

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Sekolah Tinggi Manajemen Informasi Komputer atau STIKOM Uyelindo Kupang, Gelar Pengujian Sistem Informatika Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), melalui Focus Grup Discussion (FHD) III, di Jalan Frans Seda No.21, Fatululi, Kecamatan  Oebobo, Kota Kupang, Jumat 3 Desember 2022.

Pengujian tersebut dilaksanakan sebagai respon pencapaian STIKOM Uyelindo Kupang yang meraih hibah Program Pengembangan sistem Kampus Merdeka, Kemendikbudristek RI.

”Kita mendapatkan hibah progam pengembangan sistem berbasis MKBK”, jelas Marinus I J Lamabelawa , S.Kom, M. Cs, selaku pimpinan Perguruan Tinggi STIKOM Uyelindo Kupang.

Marianus juga menyampaikan bahwa sistem yang diuji akan siap diluncurkan pada tanggal 13 Desember 2022, yang diberi nama Sistem Kampus Merdeka Uyelindo atau SIKKDO.

”Setelah pengujian ini selesai tanggal 13 Desember kita laksanakan Sosialisasi, untuk sistemnya running, yang dinamai SIKKDO”, ungkap Marianus.

Baca juga: FKIPK IAKN Kupang Tanda Tangan PKS dengan Stikom Uyelindo

Marianus menyampaikan bahwa Pengujian tersebut bertujuan untuk menguji Kebutuhan User, Mendesain menu Sistem. 

“Tujuan pengujian ini untuk menguji Kebutuhan User, baik dari User Program Studi, Biro Administrasi Akademik, Dosen sebagai pembimbing dan juga mahasiswa dan pengujian desain sistem”,jelas Marianus.

Marianus Berharap, melalui sistem SIKKDO, dapat mempermudah Mahasiswa untuk berpartisipasi pada MBKM dan mempermudah conversi nilai mahasiswa yang mengambil MBKM.

“Harapannya ya Kami melaksanakan program Ini menghasilkan Dokumen-dokumen MBKM, Sehingga dapat mempermudah Mahasiswa mengambil 8 Program MBKM, yaitu Program Magang atau Praktek Industri, Proyek di Desa, Pertukaran Pelajar, Penelitian atau Riset”.

Dikatakannya, wirausaha, Studi atau Proyek Independen, Proyek Kemanusiaan dan mengajar di Sekolah, dan dapat mempermudah Conver nilai 20 SKS melalui program MBKM melalui sistem yang ada.

Baca juga: STIKOM Uyelindo Kupang Adakan Focus Group Discussion Hadapi Sistem MBKM

Skolastika S. Igon,S.Kom.,M.T, salah satu peserta Pengujian Sistem Informatika MBKM STIKOM Uyelindo Kupang, menyampaikan bahwa sistem yang dikembangkan telah sesuai dengan kebutuhan User.

"Berdasarkan pengujian tadi, dari segi interface dan kemudahan mengaksesnya sudah sesuai “, ungkap Skolastika.

Skolastika berharap lewat pengujian tersebut sistem yang dikembangkan dapat diimplementasikan dan sesuai kebutuhan kampus.

Ia menambahkan sistem tersebut setelah dijelaskan dapat di Update agar dapat juga mempermudah sistem keuangan. (cr22).

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved