Breaking News:

Piala Dunia 2022

Senegal Hadapi Penyelidikan FIFA atas Pelanggaran Aturan Piala Dunia Jelang Babak 16 Besar

Senegal sedang diselidiki Komite Disiplin FIFA atas "potensi pelanggaran" menjelang pertandingan babak 16 besar Piala Dunia melawan Inggris

Editor: Agustinus Sape
Alamy
Senegal dengan pelatih Aliou Cisse akan menghadapi Inggris di babak 16 besar Piala Dunia. Namun timnas asal Afrika ini sedang dalam penyelidikan FIFA atas dugaan pelanggaran aturan Piala Dunia. 

POS-KUPANG.COM - Senegal sedang diselidiki Komite Disiplin FIFA atas "potensi pelanggaran" menjelang pertandingan babak 16 besar Piala Dunia melawan Inggris, menurut laporan yang mencengangkan.

Pasukan Aliou Cisse finis di belakang Belanda sebagai runner-up Grup A setelah kemenangan Senegal 2-1 atas Ekuador pada Selasa 29 November 2022 malam.

Ismaila Sarr mencetak gol dari tendangan penalti di babak pertama sebelum Moises Caicedo menyamakan kedudukan di babak kedua untuk Ekuador dalam pertandingan Grup A mereka.

Namun, kapten Senegal Kalidou Koulibaly membatalkan gol penyeimbang Caicedo tiga menit kemudian untuk memastikan juara Afrika itu melaju ke babak sistem gugur.

Senegal, yang mengalahkan Mesir di final Piala Afrika pada Februari 2022, mendapat pukulan besar untuk Piala Dunia setelah Sadio Mane absen karena cedera.

Namun, juara AFCON telah berkembang dengan baik tanpa jimat Bayern Munich mereka dan akan menghadapi Inggris di babak 16 besar di Stadion Al Bayt pada hari Minggu.

Tapi Senegal berada dalam air panas karena kegagalan mereka untuk mematuhi peraturan Piala Dunia FIFA menjelang kemenangan 2-1 mereka atas Ekuador.

Menurut The Daily Mirror, FIFA mengonfirmasi pada Rabu pagi bahwa Federasi Sepak Bola Senegal menghadapi penyelidikan dari penyelenggara Piala Dunia.

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa setiap tim yang berpartisipasi di Piala Dunia harus mengikuti 'Konferensi Pers Matchday -1' setidaknya satu hari sebelum pertandingan mereka.

Sebagai bagian dari persyaratan wajib, tim harus memiliki pelatih kepala dan pemain dari skuad mereka di salah satu dari dua ruang konferensi pers di pusat media Piala Dunia.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022, Link Live Streaming Australia vs Denmark, Rabu Pukul 22.00 WIB

Manajer Senegal Cisse menghadiri konferensi pers dengan bintang Chelsea Koulibaly menjelang pertandingan mereka dengan tuan rumah Piala Dunia Qatar.

Diyakini bahwa seorang pemain Senegal tidak hadir untuk konferensi pers menjelang pertandingan Ekuador, dengan Cisse berbicara 'sendirian selama kira-kira 40 menit'.

FIFA pada hari Rabu mengonfirmasi bahwa pihaknya telah "membuka proses" terhadap FA Senegal dan pelanggaran terkait konferensi pers tersebut.

“Komite Disiplin FIFA telah membuka proses terhadap Federasi Sepak Bola Senegal karena potensi pelanggaran pasal 44 Regulasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, pasal 2.7.2 Regulasi Media dan Pemasaran dan pasal 8.5.3 Tim Handbook,” kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved