Berita Timor Tengah Utara

Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Ketua DPRD TTU Minta Bupati Bangun Komunikasi dengan Pemerintah Pusat

Hal ini bertujuan agar pemerintah pusat bisa memberikan  perhatian secara khusus hak-hak afirmasi dalam sektor pendidikan khususnya upah para guru

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Para Pengurus PGRI Kabupaten TTU dan panitia pelaksana HUT PGRI dan HGN Tingkat Kabupaten TTU, Jumat, 25 November 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah / DPRD TTU, Hendrikus F. Bana meminta Bupati TTU selaku eksekutor program untuk segera membangun komunikasi bersama pemerintah pusat.

Hal ini bertujuan agar pemerintah pusat bisa memberikan  perhatian secara khusus hak-hak afirmasi dalam sektor pendidikan khususnya upah para guru lebih baik dan manusiawi.

"Solusinya, kami DPRD meminta kepada Bupati serta selaku eksekutor seluruh program untuk segera membangun komunikasi ke tingkat pusat," ucapnya ketika ditanyai tentang solusi meningkatkan upah para guru honorer di Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat, 25 November 2022.

Baca juga: Akademisi Pertanyakan Alasan Pansel PPPK Guru TTU Tidak Mengakomodir Sarjana Filsafat Agama Katolik 

Menurutnya, upaya meningkatkan upah sebagai salah satu solusi meningkatkan kesejahteraan para guru honorer berdampak pada kemampuan fiskal daerah. 

Bagi Hendrikus, selisih anggaran pada tahun 2022 dan 2023 berkurang. Hal ini menjadi tanggung jawab pemerintah dan DPRD.

Ia menuturkan, HUT PGRI dan HGN tahun 2022, menjadi momentum bagi para guru untuk berefleksi perihal kemajuan kualitas pendidikan di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Baca juga: Kunjungi Kabupaten TTU, Anggota DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena Sosialisasi Tentang Alkes & PKRT

Sebagai DPRD Kabupaten TTU, pihaknya meminta para guru untuk membangun kerja sama secara horisontal maupun vertikal. Melalui kerja sama tersebut, sektor pendidikan diyakini mengalami kemajuan yang luar biasa.

Hendrikus juga berharap agar para guru memperhatikan proses yang ada dari hulu hingga ke hilir.

"Pernyataan ini bersifat komprehensif silahkan dijabarkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing yang ketiga adalah disiplin," tukasnya. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved