Berita Kupang

Keluarga Cinta Kasih dan RS Leona Kupang Bakti Sosial Pengobatan di Naimata Kupang

Keluarga Cinta Kasih bekerja sama dengan RS Leona Kupang menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi warga Naimata.

Penulis: Agustinus Sape | Editor: Agustinus Sape
POS-KUPANG.COM/AGUSTINUS SAPE
Para dokter, paramedis, apoteker dari Keluarga Cinta Kasih dan RS Leona Kupang foto bersama panitia dan umat Stasi Santo Fransiskus Xaverius Naimata, Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui Kupang, usai bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di pelataran gereja tersebut, Minggu 27 November 2022 siang. 

POS-KUPANG.COM - Keluarga Cinta Kasih bekerja sama dengan RS Leona Kupang menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi warga Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi NTT, Minggu 27 November 2022 siang.

Dalam bakti sosial tersebut, Keluarga Cinta Kasih dan RS Leona Kupang mendatangkan tiga dokter ahli ( ahli saraf, ahli kandungan, ahli bedah), lima dokter umum, sejumlah paramedis dan apoteker.  

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, bakti sosial tersebut bertempat di pelataran Gereja Stasi Santo Fransiskus Xaverius, Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa. Di situ dipasang tenda dan ditempatkan sejumlah meja untuk pelayanan. Disediakan pula bilik darurat dan laboratorium untuk pemeriksaan pasien.

BAKSOS PENGOBATAN - Pemandangan salah satu bagian dari tempat pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Keluarga Cinta Kasih bekerja sama dengan RS Leona Kupang di Pelataran Gereja Stasi Santo Fransiskus Xaverius Naimata Kupang, Minggu 27 November 2022.
BAKSOS PENGOBATAN - Pemandangan salah satu bagian dari tempat pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Keluarga Cinta Kasih bekerja sama dengan RS Leona Kupang di Pelataran Gereja Stasi Santo Fransiskus Xaverius Naimata Kupang, Minggu 27 November 2022. (POS-KUPANG.COM/AGUSTINUS SAPE)

Menurut dr. Yuliana Imelda Ora Adja, M.Biomed, Sp.N, sampai dengan selesainya bakti sosial tersebut pada pukul 13.00 Wita, sebanyak 88 orang berhasil dilayani.

Warga yang dilayani mencakup anak-anak hingga lansia dengan macam-macam keluhan, mulai dari pilek, batuk, gatal-gatal, benjol, darah tinggi dan gula darah tinggi. Para pasien tersebut langsung diberikan obat sesuai keluhannya sekaligus saran dan petunjuk untuk penanganan selanjutnya.

Ketua Tim Keluarga Cinta Kasih, Marselinus Ngganggus mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan Keluarga Cinta Kasih.

Menurut Cely, nama panggilan Marselinus Ngganggus, pada tahun-tahun sebelumnya Keluarga Cinta biasa membagi-bagikan sembako kepada pemulung dan tenaga penyapu jalan. Sedangkan pada tahun 2022 ini, Keluarga Cinta Kasih fokus pada pelayanan kesehatan dengan melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Baca juga: PT Jasa Raharja Cabang NTT Gelar Pengobatan Gratis di Terminal Kota Lama Kupang

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, Keluarga Cinta memiliki sejumlah dokter dan paramedis. Mereka juga menggandeng Rumah Sakit Leona Kupang untuk menyediakan sejumlah tenaga kesehatan, apoteker dan laboratorium.

Menurut Cely, sebelum pengobatan di Naimata, mereka juga melaksanakan kegiatan serupa di Paroki Santo Petrus Rasul TDM Kupang dan Gereja Ora et Labora Sikumana.

Selanjutnya, kata Cely, pada Sabtu 3 Desember 2022 Keluarga Cinta Kasih akan menggelar bakti sosial di Gereja Bet'El Osapa Kupang.

Pesta Pelindung Stasi Naimata

Bakti sosial pengobatan yang digelar Keluarga Cinta Kasih dan RS Leona Kupang di Naimata merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka Pesta Pelindung Stasi Santo Fransiskus Naimata, Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui, yang akan dirayakan pada Minggu 4 Desember 2022.

Ketika Panitia Pesta Pelindung (dari KUB Santo Andreas Rasul) menggelar rapat untuk mencari bentuk bakti sosial, Pak Eddy Ngganggus, yang juga umat Stasi Santo Fransiskus Xaverius Naimata, memberikan informasi mengenai kegiatan Keluarga Cinta Kasih di mana dia sendiri merupakan salah satu anggotanya.

Panitia pun menyambut gembira informasi tersebut lalu melakukan komunikasi dan koordinasi yang intens dengan Keluarga Cinta Kasih

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved