Berita Sumba Timur

Hari Ini,Vaksinasi di Tiga Lokasi Sumba Timur 

Vaksin Puskesmas Kota Waingapu akan membuka gerai vaksinasi di terminal Matawai untuk vaksin jenis Pfizer dosis pertama

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
VAKSIN - Petugas Vaksinasi Puskesmas Kambaniru melaksanakan vaksinasi di puskesmas bagi warga. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Pelaksanaan vaksinasi coronavirus atau vaksinasi COVID-19 terus digalakkan Pemerintah Daerah Sumba Timur melalui Dinas Kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh tim vaksinasi puskesmas jajaran. 

Berdasarkan data Posko COVID-19 Sumba Timur, vaksinasi hari ini, Selasa 22 November 2022  akan digelar beberapa lokasi.  

Tim vaksinasi Puskesmas Kambaniru akan membuka gerai vaksinasi di Depnaker (Warung Bakso Adira) untuk  jenis vaksin Pfizer dosis kesatu, kedua dan ketiga atau booster. 

Baca juga: Update Covid-19 Sumba Timur, 16 Pasien COVID-19 Sembuh 

Sementara tim Vaksin Puskesmas Kota Waingapu akan membuka gerai vaksinasi di terminal Matawai untuk vaksin jenis Pfizer dosis pertama, kedua dan ketiga. 

Sedangkan Tim Vaksinasi Puskesmas Kanatang akan membuka pelayanan vaksin di Polindes Temu yang terletak di depan POS AL Kanatang. Tim menyediakan vaksin jenis Pfizer dosis kesatu, kedua dan ketiga. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, terus melakukan upaya vaksinasi di wilayah tersebut. 

Upaya percepatan itu dilaksanakan untuk menciptakan herd immunity seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Timur dalam menghadapi pandemi Coronavirus atau Covid-19 sebagaimana instruksi Presiden Jokowi.

Baca juga: Warga Padadita Sumba Timur Tolak Pembangunan Jalan Kabupaten oleh Pemerintah 

Selain oleh Dinas Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi juga telah melibatkan lembaga vertikal, partai politik serta TNI Polri serta Binda NTT Posda Sumba Timur. Vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Sumba Timur dilaksanakan setiap hari sesuai dengan ketersediaan vaksin.* (Ian) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved