Berita Sumba Timur

Donor Darah HUT Ke-8 PT MSM Catat Rekor di Sumba Timur

Penanggung Jawab UTD RSUD Umbu Rara Meha, dr. Maria Yosefina Mau Hera mengatakan, pelaksanaan donor darah di Kantor Utama U PT MSM mencatat rekor baru

Penulis: Ryan Nong | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Manager EHS (Environment Health & Safety) PT MSM Achmad Samsul HadiHadi saat mendonorkan darah pada kegiatan donor darah HUT ke 8 PT MSM pada Kamis 17 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Pelaksanaan donor darah di PT Muria Sumba Manis atau PT MSM pada Kamis 17 November 2022 mendapat apresiasi dari Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. 

Penanggung Jawab UTD RSUD Umbu Rara Meha, dr. Maria Yosefina Mau Hera mengatakan, pelaksanaan donor darah di Kantor Utama U PT MSM mencatat rekor baru pelaksanaan transfusi darah oleh pihak swasta di Kabupaten Sumba Timur

"Terima kasih MSM yang terus membantu kami dengan selalu menyumbangkan darah. Untuk kami, ini jumlahnya luar biasa, selama ini tidak ada yang mencapai jumlah ini," ujar dr. Maria saat pembukaan kegiatan donor darah. 

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Sumba Timur Hari Ini, Ada di GKS Padadita Barat 

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dari direktur dan manajemen rumah sakit atas dukungan PT MSM dalam membantu menyediakan darah bagi UTD RSUD Umbu Rara Meha selama ini. 

Tak hanya donor darah, pihak PT MSM juga rutin mendukung UTD selama masa pandemi dengan menyumbang plasma konvalesen. 

Dirinya mengatakan, pasien Covid-19 dapat mendonorkan darah setelah 2 minggu dinyatakan sembuh. Demikian pula dengan orang yang menerima vaksin, dapat menjadi pendonor dua minggu setelah vaksin. 

Tim UTD RSUD Umbu Rara Meha Waingapu mendukung pelaksanaan donor darah oleh PT. MSM dalam rangka HUT ke-8 dengan melibatkan 8 personil. Pelaksanaan donor darah dibuka secara resmi oleh Manager EHS (Environment Health & Safety) PT. MSM Achmad Samsul Hadi. 

Dalam sambutannya, Samsul Hadi menyebut bahwa kegiatan donor darah merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT ke 8 PT MSM pada 2022. 

Sebanyak 122 orang mendaftar untuk ikut menyumbangkan darah untuk diserahkan kepada UPT RSUD Umbu Rara Meha. Mereka terdiri dari para karyawan, keluarga karyawan, serta kontraktor yang ada di lokasi perusahaan.

Samsul Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor. Selain itu, ucapan terimakasih yang sama juga disampaikan untuk tim donor darah dari UTD RSUD Umbu Rara Meha yang memfasilitasi kegiatan donor darah tersebut.

Baca juga: Update Covid-19 Sumba Timur, 16 Pasien COVID-19 Sembuh 

Managing Direktur PT. MSM, Budi Hediana menyebut bahwa kegiatan donor darah dilakukan sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung upaya menyediakan stok darah bagi masyarakat Sumba Timur yang membutuhkan.

Dirinya mengatakan, kegiatan donor darah tidak hanya bermanfaat bagi para pendonor, namun juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain. 

“Satu tetes darah yang kita berikan dapat menjadi sarana sedekah bagi kita semua yang tentunya memberikan manfaat bagi orang lain,” ujar Budi Hediana. 

Meskipun PT MSM sebagai perusahaan yang memfokuskan diri dalam pengembangan industri perkebunan di wilayah Indonesia Timur melalui penanaman tanaman perkebunan tebu beserta pabrik gula, namun berbagai upaya memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan juga tetap digalakkan. 

Melalui semangat “Grow in Harmony”, sebut Budi Hediana, PT MSM berkomitmen penuh untuk membangun industri perkebunan dan pengolahannya dengan memberikan nilai tambah dan manfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah MSM beroperasi. 

Dalam menjalankan operasionalnya, MSM senantiasa berupaya mewujudkan agribisnis yang berkelanjutan dan menerapkan praktik-praktik perkebunan terbaik serta ramah lingkungan.

Selain kegiatan donor darah, peringatan HUT ke-8 PT. MSM juga dipadu dengan acara syukuran potong tumpeng di Main Office PT MSM. Sementara itu, acara puncak peringatan HUT akan digelar akhir November 2022. (Ian)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved