Soeratin Cup 2022

Soeratin Cup 2022, PS Malaka Petik Kemenangan Hadapi PS Kota Kupang Skor 3:2

PS Kota Kupang melakukan serangan ke jantung pertahanan PS Malaka hingga pemain belakang PS Malaka berjibaku menghalau serangan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Edi Hayong
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
SELEBRASI--Selebrasi pemain PS Malaka setelah mencetak gol ke gawang PSK Kota Kupang pada laga Soeratin Cup U-15 di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Sabtu 12 November 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA- Persatuan Sepak Bola Malaka atau PS Malaka memetik kemenangan saat menghadapi PS Kota Kupang dengan skors 3:2 dalam laga lanjutan penyisihan grup pada turnamen Soeratin Cup U-15 di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Sabtu 12 November 2022.

Sejak pertandingan dimulai, PS Kota Kupang melakukan serangan ke jantung pertahanan PS Malaka hingga pemain belakang PS Malaka berjibaku menghalau serangan yang justru menimbulkan pelanggaran. 

Bertanding baru satu menit, pemain belakang PS Malaka melakukan pelanggaran di kota terlarang sehingga membuahkan tendangan pinalti bagi PS Kota Kupang

Pemain nomor punggung 4 PS Kota Kupang dipercayakan untuk mengeksekusi peluang emas ini namun gagal menciptakan gol. Bola melebar jauh ke arah kiri tiang gawang. 

Merasa beruntung karena tidak gol tendangan pinalti, pemain PS Malaka coba membangun skema permainan pendek. Serangan bertubi-tubi dari anak anak manu meo ini sangat merepotkan pertahanan belakang PS Kota Kupang.

Baca juga: Soeratin Cup 2022, Asprov PSSI NTT Beri Kontribusi Untuk Panitia Soeratin Cup U-15

Untuk menjaga kebobolan, pemain belakang PS Kota Kupang terpaksa membuang saja bola keluar lapangan sehingga menghasilkan tendangan sudut bagi PS Malaka sebanyak tiga berturut-turut dalam waktu 1 menit.

Namun tendangan pojok tidak mampu di manfaatkan dengan baik oleh PS Malaka dan tidak membuahkan gol. 

Merasa tertekan, PS Kota Kupang melakukan serangan balik namun kandas di kaki pemain PS Malaka

Peluang emas kembali didapatkan PS Kota Kupang di menit ke 16 setelah penjaga gawang PS Malaka melakukan pelanggaran di luar kotak pinalti sehingga menghasilkan tendang bebas bagi PS Kota Kupang

Peluang ini kembali dipercayakan kepada pemain nomor punggung 4 PS Kota Kupang yang sebelum gagal mengeksekusi tendang pinalti.

Baca juga: Tidak Ada Anggaran, Sikka Batal Ikut Turnamen Soeratin Cup U-15 di Belu 

Kali ini, kesalahannya terbayar setelah tendangan bebas yang dilakukannya mampu menembus pagar betis anak anak Malaka dan kiper tidak mampu menangkap bola sehingga membuahkan gol pertama bagi PS Kota Kupang.

Kedudukan menjadi 1:0 untuk keunggulan PS Kota Kupang.

Di menit ke 44, pemain nomor punggung 4 yang adalah pencetak gol pertama PS Kota Kupang melakukan pelanggaran untuk kedua kalinya sehingga wasit memberikan kartu merah. Dengan sportivitas, ia harus keluar lapangan lebih awal. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved