Berita Sumba Timur

Melki Laka Lena Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Sumba

Menggandeng Kementerian Kesehatan RI selaku mitra Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat Sumba

Penulis: Ryan Nong | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
PERCEPAT VAKSINASI - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Unkriswina Sumba, Sabtu 12 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena atau Melki Laka Lena terus mendorong percepatan vaksinasi Coronavirus atau Covid-19 bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur. 

Menggandeng Kementerian Kesehatan RI selaku mitra Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur sejak Jumat 11 November 2022.

Vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama, kedua dan booster tersebut menyasar 1.000 warga di Kabupaten Sumba Barat Daya, 1.000 warga di Sumba Barat dan 1.000 warga di Sumba Timur. 

Baca juga: Paparan Covid-19 di Sumba Timur Tembus Angka 110 Kasus 

Di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dan Kabupaten Sumba Barat, vaksinasi dilaksanakan pada Jumat 11 November. Vaksinasi digelar di Puskesmas Radamata dan Waimangura Kabupaten SBD dan Halaman Kantor DPD II Golkar Sumba Barat 

Sementara di Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, vaksinasi dilaksanakan di tiga lokasi pada Sabtu 12 November 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58. 

Vaksinasi di Terminal Inpres Matawai Kecamatan Kota Waingapu dengan dukungan tim Vaksin Puskesmas Kota Waingapu serta vaksinasi di RT 02 Kelurahan Kambaniru dan Kampus Unkriswina dengan dukungan tim vaksin Puskesmas Kambaniru. 

Uniknya, para peserta vaksin mendapat minyak goreng (migor) ukuran 1 liter secara cuma cuma atau gratis setelah melakukan vaksinasi

Saat memantau pelaksanaan vaksin di halaman Unkriswina Sumba, Melki Laka Lena mengingatkan bahaya covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. 

Karena itu, ia berpesan agar setiap warga harus berkontribusi untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan meningkatkan imunitas tubuh melalui vaksinasi. Hal itu, kata dia, sejalan dengan harapan pemerintah untuk menciptakan herd immunity di wilayah Indonesia. 

Baca juga: Porprov NTT 2022, KONI Sumba Timur Target Klasifikasi Juara Umum

Ketua DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur itu juga meminta agar masyarakat tetap waspada terhadap gelombang baru Covid-19 yang mulai merebak saat ini. 

Pada kesempatan itu, Melki Laka Lena juga memberi semangat kepada para tenaga kesehatan dan tim vaksinasi yang bertugas. 

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi di tiga lokasi di Kota Waingapu Sumba Timur, Melki Laka Lena juga berbicara dalam Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Rujukan yang digelar di Aula Kampus Unkriswina Sumba

Sosialisasi itu juga menghadirkan Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha. (Ian)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved