Berita Sikka

Orang Tua Murid SDN Oka Palue Swadaya Perbaiki Atap Ruang Kelas Usai Diterjang Puting Beliung

Seluruh orang tua murid secara bersamaan, bergotong royong memperbaiki bagian atap ruang kelas secara swadaya

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ HO-GURU SDN OKA
SEKOLAH RUSAK- Atap tiga ruang kelas SDN Oka Palue di Dusun Loimite, Desa Ladolaka, Kecamatan Palue Kabupaten Sikka, rusak usai diterjang angin puting beliung, Selasa 8 November 2022 lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Arnold Welianto 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Puluhan orang tua murid Sekolah Dasar Negeri / SDN Oka Palue di Dusun Loimite Desa Ladolaka Kecamatan Palue Kabupaten Sikka, secara swadaya memperbaiki atap ruang kelas yang rusak usai diterjang angin puting beliung, Selasa 8 November 2022 lalu.

Demikian dikatakan Methildus Nestor Langga salah satu guru SDN Oka Palue kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 10 November 2022 pagi.

Menurutnya kondisi ruang kelas SDN Oka Palue sangat memprihatinkan dan rawan ambruk. Seluruh orang tua murid secara bersamaan, bergotong royong memperbaiki bagian atap ruang kelas secara swadaya.

Baca juga: Atap Sekolah Rusak Diterpa Angin, Siswa SDN Oka Palue Sikka Belajar di luar Kelas

"Kemarin sore langsung ditangani oleh orang tua siswa, Potong bambu Kep dan paku kembali seng yang terbongkar," Katanya.

Meski sudah diperbaiki, Pihak sekolah berharap ada bantuan pembangunan gedung baru untuk kenyamanan belajar mengajar siswa di SDN Oka.

"Gedung ini sebagian besar menggunakan bahan lokal seperti bambu dan kayu. Kita berharap ada perhatian dari pemerintah," Ujarnya 

Hingga saat kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Oka sudah kembali normal.

Untuk diketahui, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Oka berdiri pada tahun 1910 dengan memiliki 6 ruang kelas darurat dengan ukuran luas ruang kelas 4x4 meter dengan jumlah siswa 68 orang dan terdapat 4 orang guru honorer dan 4 orang guru PNS dan 1 orang Guru PPPK. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved