Berita Sikka

Atap Sekolah Rusak Diterpa Angin, Siswa SDN Oka Palue Sikka Belajar di luar Kelas

Bangku dan kursi berada di luar, sedangkan guru yang mengajar pun harus berdiri. Satu kursi terpaksa diisi dua sampai tiga siswa.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ H-O Guru SDN Oka
SEKOLAH RUSAK - Siswa SDN Oka di Dusun Loimite, Desa Ladolaka Kecamatan Palue Kabupaten Sikka belajar diluar kelas usai atap tiga ruang kelas rusak diterjang angin puting beliung, Selasa 8 November 2022 kemarin. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Arnold Welianto

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Atap tiga ruang kelas Sekolah Dasar Negeri / SDN Oka di Dusun Loimite, Desa Ladolaka Kecamatan Palue Kabupaten Sikka, rusak usia diterjang angin puting beliung, Selasa 8 November 2022 kemarin.

Akibatnya, sistem belajar mengajar terganggungu. Siswa-siswi harus belajar di luar kelas. Ketidaknyamanan pun berdampak pada siswa. Belum lagi saat turun hujan, mereka pun terpaksa harus pindah cari kelas lagi.

Bangku dan kursi berada di luar, sedangkan guru yang mengajar pun harus berdiri. Satu kursi terpaksa diisi dua sampai tiga siswa.

Baca juga: Diterjang Angin Puting Beliung, 3 Ruang Kelas SDN Oka Palue Sikka Rusak

Demikian dikatakan, Methildus Nestor Langga salah satu guru SDN Oka kepada TribunFlores.com, Rabu 9 November 2022 pagi.

Menurutnya Kondisi tak layak tersebut membuat para siswa tak bisa berkonsentrasi dengan pelajaran yang diberikan. Selain itu, suasana ruang terbuka dan duduk yang berdempet-dempetan menambah ketidaknyamanan.

"Kalau belajar di luar kelas tidak nyaman. Tidak ada mejanya. Semoga cepat diperbaiki, kita jadi bisa sekolah," Katanya

Hingga saat ini, Pihak Sekolah Dasar Negeri / SDN Oka bersama orang tua murid menggelar pertemuan untuk membahas perbaikan atap sekolah yang rusak diterjang angin puting beliung.

Baca juga: Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan di Wairterang Sikka

"Pihak sekolah dan orang tua murid saat ini sedang menggelar rapat darurat dalam rangka menangani sekolah yang rusak," katanya.

Ia berharap semoga ada respon dari pemerintah setempat untuk memperbaiki sekolah dasar negeri / SDN Oka yang rusak diterjang angin puting beliung. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved