Berita Manggarai Barat

Wakil Gubernur NTT Ajak Pengusaha Muda Anggota HIPMI Kunjungi Pulau Komodo

Dikatakan Wagub NTT bahwa Komodo adalah satu-satunya binatang di dunia yang hidup di darat dan bisa makan anaknya sendiri.

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/TANGKAPAN LAYAR
SAMBUTAN - Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi saat memberikan sambutan dalam acara debat calon ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia yang diselenggarakan di Labuan Bajo. Jumat 4 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Wakil Gubernur NTT mengajak para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI sempatkan waktu mengunjungi Pulau Komodo.

"Jangan dulu pulang bapak ibu, liat dulu Komodo yang merupakan satu-satunya binatang yang memiliki dua kelamin, dan tidak ada di negara lain hanya ada di Pulau Komodo NTT," kata Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi saat memberikan sambutan dalam acara debat Caketum BPP HIPMI di Labuan Bajo. Jumat 4 November 2022.

Di hadapan seluruh anggota dan pengurus HIPMI, Wagub NTT kemudian menjelaskan tentang Komodo. Dikatakan, Komodo adalah satu-satunya binatang di dunia yang hidup di darat dan bisa makan anaknya sendiri.

Jika hal ini terus dibiarkan, 50 tahun kemudian Komodo akan punah. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat telah melakukan konservasi untuk menjaga kelestarian kadal terbesar di dunia itu.

Baca juga: Debat Caketum BPP HIPMI Sukses Digelar di Labuan Bajo

"Menurut penelitian dari UI, UGM dan dunia internasional kalau tidak konservasi dan pembatasan orang masuk ke Pulau Komodo maka 50 tahun kemudian Komodo akan habis karena makan anaknya sendiri," ujarnya.

Ia pun mengajak, para anggota HIPMI agar terus mengenalkan Komodo dan Labuan Bajo ke seluruh dunia dan juga daerah asal masing-masing agar lebih banyak lagi orang yang mau datang berwisata di Labuan Bajo.

"Setelah acara ini jangan dulu pulang, kalau bisa dua tiga hari di sini (Labuan Bajo, Red) kalau bisa sampe seminggu," kata Josef Nae Soi.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved