Breaking News:

Berita Malaka

Tahun 2023 Gedung DPRD Malaka Siap Ditempati 

Bupati Malaka didampingi Sekda Malaka Ferdinand Un Muti, para Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah menaiki tangga gedung berlantai 3

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-Hery Klau
Bupati Malaka, Simon Nahak memantau pekerjaan gedung DPRD Malaka di Betun, pada Jumat 28 Oktober 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH usai senam bersama ASN Pemda Malaka dan melakukan aksi bersih-bersih di Lapangan Umum Betun, pada Jumat 28 Oktober 2022  menyempatkan diri untuk melihat langsung proses pekerjaan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malaka, yang terletak di bagian selatan lapangan itu. 

Bupati Malaka didampingi Sekda Malaka Ferdinand Un Muti, para Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah menaiki tangga gedung berlantai 3 dan melihat kondisi gedung. 

Di lantai satu, Bupati Malaka mendapat penjelasan dari PPK tentang ruangan-ruangan dan item-item pekerjaan yang sementara berlangsung. 

Baca juga: Mantan Kades Kletek 2 Periode di Malaka Kembali Mencalonkan Diri

Bahkan Bupati Malaka memasuki setiap ruangan, termasuk toilet dan gudang lantai yang kini sementara dipasang ubin. 

Ketika dikonfirmasi di lantai 3 gedung ini, Bupati Simon Nahak mengatakan dirinya sangat support kepada kontraktor dan para tukang yang mengerjakan gedung ini karena sudah mangkrak beberapa tahun. 

"Tapi karena gedung ini aset daerah yang harus diamankan dan diselesaikan. Ini juga menghemat anggaran. Dari pada selama ini menyewa gedung, kita selesaikan dan pada akhirnya kita miliki gedung sendiri sebagai satu kebanggaan," kata Bupati berlatar belakang pengacara ini. 

Baca juga: Pilkades Serentak di Malaka, 604 Bakal Calon Kepala Desa Datangi Inspektorat Malaka

Doktor Hukum lulusan Universitas Brawijaya Malang ini bahkan menegaskan, akan sangat konyol jika gedung-gedung yang terdata sebagai aset daerah diabaikan dan ditelantarkan. 

"Oleh karena itu dengan melihat kondisi seperti ini, saya pastikan bahwa gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik pada waktunya," ujar Bupati SN 

Ditanya, kapan pekerjaan gedung ini selesai, orang nomor satu Malaka ini mengatakan, dirinya mendapat laporan dari PPK pekerjaan gedung DPRD Malaka bahwa tahun depan sudah bisa dimanfaatkan. 

"Saya mendapat laporan bahwa tahun 2023 gedung dewan ini sudah bisa diresmikan, ditempati dan dipergunakan," pungkasnya. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved