Berita Sumba Timur

Tambah Satu Kasus Baru, Total 10 Warga Sumba Timur Jalani Isolasi Mandiri Covid-19

Seluruh pasien yang positif kini menjalani isolasi mandiri di kediaman masing masing sejak dinyatakan positif Covid-19. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha  

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Kasus positif Coronavirus atau Covid-19 di Sumba Timur masih terus bertambah. Terbaru, dilaporkan terjadi pertambahan satu kasus baru pada Senin, 24 Oktober 2022.

Kasus tersebut diketahui berdasarkan pemeriksaan sampel antigen pada hari yang sama. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha mengatakan,  dengan tambahan kasus tersebut maka total kasus positif di Sumba Timur kini menjadi 10 kasus.

Seluruh pasien yang positif kini menjalani isolasi mandiri di kediaman masing masing sejak dinyatakan positif Covid-19

Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur melaporkan, 10 warga itu tersebar di tiga Kecamatan yang berada di ibukota kabupaten. 

Lima warga di Kecamatan Kota Waingapu yakni tiga dari Kelurahan Matahari dan dua dari Kelurahan Kambajawa. Sementara empat warga di Kecamatan Kambera yakni dua orang dari Kelurahan Kambaniru dan masing masing satu orang dari Kelurahan Prailiu serta Kelurahan Malumbi. 

Sementara itu, satu kasus baru terjadi di Kecamatan Pandawai tepatnya di Kelurahan Kawangu. 

Dengan tambahan kasus positif tersebut maka wilayah Kecamatan Kota Waingapu, Kecamatan Kambera dan Kecamatan Pandawai kini ditetapkan menjadi zona kuning COVID-19. 

Laporan yang sama menyebut total akumulasi kasus positif di Kabupaten Sumba Timur sejak pertama hingga Rabu menjadi 7.634 kasus, dengan 7.488 pasien dinyatakan sembuh sementara 136 orang lainnya meninggal dunia.  

Angka positif rate Kabupaten Sumba Timur kini berada pada posisi 8,96 persen sementara angka kesembuhan mencapai 98,09 persen. Selain itu, angka kematian bertahan 1,78 persen. 

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap peningkatan kasus baru. Masyarakat diminta untuk tetap menaati protokol kesehatan terutama di lokasi publik. (Ian) 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved