Breaking News:

Berita Sumba Barat

Pemkab Sumba Barat Terima Kunjungan Kerja Pemkab Sleman, Sharing Pertumbuhan Ekonomi

Pemkab Sumba Barat menerima kunjungan kerja rombongan Pemkab Sleman di Aula Kantor Bupati Sumba Barat,

Penulis: Petrus Piter | Editor: Gerardus Manyela
POS-KUPANG.COM
FOTO BERSAMA - Foto bersama saat kunjungan Kerja Pemkab Sleman ke Pemkab Sumba Barat, Senin 24 Oktober 2022. Kunjungan Kerja Pemkab Sleman ini untuk sharing tentang keuangan, pertumbuhan ekonomi dan potensi pengembangan pariwisata. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Pemkab Sumba Barat menerima kunjungan kerja rombongan Pemkab Sleman di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Kamis 20 Oktober 2022.

Kedatangan tim kunjungan kerja pemerintah Sleman berjumlah 39 orang dipimpin Drs Budiharjo MSi, diterima Pelaksana Harian Sekretaris Daerah yang juga adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sumba Barat, Drs Imanuel M Anie MSi.

Ia didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Drs Vicktor Umbu Sulung MM, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Sumba Barat, Grace Ora SSi, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), kepala bagian dan lainnya.

Baca juga: Video Viral, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Tanam dan Panen Cabai di Kodi Utara Sumba Barat Daya

Kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba terkait peningkatan kapasitas lembaga keungan dan pengembangan potensi ekonomi di Kabupaten Sleman dengan tema antara lain pengelolaan lembaga keuangan, terutama pengelolaan kredit.

Ada juga pengembangan potensi ekonomi yakni pariwisata, UMKM, peternakan, pertanian dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan tata kelola keuangan di Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah, Drs Imanuel M Anie, menyampaikan selamat datang di Tanah Pada Eweta Manda Elu kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sleman beserta rombongan.

Ia menyampaikan rasa bangganya Kabupaten Sumba Barat dipilih sebagai lokasi kunker.

Baca juga: Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade : Kota Waikabubak Mulai Bersih  dan Terang Benderang

Baginya kegiatan ini sebagai forum silaturahmi dalam rangka berbagi pengalaman, informasi terutama sharing kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan pengelolaan potensi-potensi daerah masing-masing dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah di berbagai bidang, khususnya peningkatan pendapatan daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Dan, bagi kami ini bukan hanya sekedar pertemuan tetapi menjadi momentum persaudaraan dalam membangun kerja sama, saling berbagi dan mengisi, terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," kata Imaneul.

Imanuel menyampaikangambaran singkat mengenai Kabupaten Sumba Barat, baik dari aspek demografi, administrasi pemerintah, potensi sumber daya alam, sektor pertanian, sektor pariwisata serta lainnya.

Dia berharap rombongan Kabupaten Sleman merasa nyaman selama berada di Kabupaten Sumba Barat.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Yohanis Dade Ajak Warga Tanah Righu Persiapkan Lahan Jelang Musim Hujan

Ketua tim kunjungan kerja Pemkab Sleman, Drs. Budiharjo, M.Si dalam sapaan singkatnya menyampaikan terima kasih atas penerimaan pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Dan, terima kasih atas semua bantuan dan kerja sama selama tim kunker Pemkab Sleman berada di Kabupaten Sumba Barat.(*)

Ikuti Berita Pos-Kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved