Berita Sumba Timur

Sembilan Warga Sumba Timur Jalani Isolasi Mandiri Akibat Covid-19  

Penambahan kasus positif Coronavirus atau Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur terakhir terjadi pada Selasa, 18 Oktober

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
(Shutterstock/Mau47) via KOMPAS.COM
Ilustrasi Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Sembilan Warga Sumba Timur, NTT menjalani isolasi mandiri akibat terkena Coronavirus atau Covid-19.

Mereka menjalani isolasi mandiri di kediaman masing masing sejak dinyatakan positif Covid-19

Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur melaporkan, sembilan warga itu tersebar di dua Kecamatan yang berada di ibukota kabupaten. 

Baca juga: UPT Penda NTT Wilayah Sumba Timur Temukan Ribuan Kendaraan Dinas Tunggak PKB 

Lima warga di Kecamatan Kota Waingapu yakni tiga dari Kelurahan Matahari dan dua dari Kelurahan Kambajawa.

Sementara empat warga di Kecamatan Kambera yakni dua orang dari Kelurahan Kambaniru dan masing masing satu orang dari Kelurahan Prailiu serta Kelurahan Malumbi. 

Dalam pemeriksaan yang berlangsung Rabu, tidak ada sampel yang dinyatakan positif Covid-19. Tiga sampel PCR/TCM dan satu sampel antigen dinyatakan negatif. 

Penambahan kasus positif Coronavirus atau Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur terakhir terjadi pada Selasa, 18 Oktober dengan tambahan empat kasus. 

Lonjakan hingga empat kasus itu menjadi yang terbanyak dalam beberapa pekan terakhir. Setelah tanpa kasus, dalam tiga hari belakangan kasus positif bertambah secara konsisten satu kasus tiap harinya. 

Baca juga: Johanis Asadoma Kapolda NTT, Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq Yakin Sukses Pimpin Polda NTT 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha mengatakan,  kasus positif bertahan sembilan kasus. Kecamatan Kota Waingapu dan Kecamatan Kambera kini ditetapkan menjadi zona kuning COVID-19. 

Laporan yang sama menyebut total akumulasi kasus positif di Kabupaten Sumba Timur sejak pertama hingga Rabu menjadi 7.632 kasus, dengan 7.487 pasien dinyatakan sembuh sementara 136 orang lainnya meninggal dunia.  

Angka positif rate Kabupaten Sumba Timur kini berada pada posisi 8,96 persen sementara angka kesembuhan mencapai 98,10 persen. Selain itu, angka kematian bertahan 1,78 persen. 

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap peningkatan kasus baru. Masyarakat diminta untuk tetap menaati protokol kesehatan terutama di lokasi publik. (Ian) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved