Pesparani Nasional 2022

Pesparani Nasional 2022, KSP Kopdit Pintu Air Diajak Jadi Sponsor Utama

Pesparani Nasional II di Kupang, 28-31 Oktober 2022, akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo dan ditutup oleh Wapres, Ma'aruf Amin.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
POS KUPANG.COM
SERAHKAN PROPOSAL -Ketua Panitia Pelaksana Pesparani Nasional II, Sinun Petrus Manuk (kiri) menyerahkan proposal kepada Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano (kanan)di kantor pusat Rotat, Rabu, 5 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Gerardus Manyela

POS-KUPANG.COM, MUAMERE  – Panitia Pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II Tingkat Nasional di Kupang mengajak KSP Kopdit Pintu Air sebagai sponsor utama pagelaran event itu di Kupang, 28-31 Oktober 2022.

Ajang bergengsi yang rencananya dibuka oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo dihadiri delegasi dari 34 provinsi di Indonesia, para Uksup, pendamping rohani, pelatih, Pengurus Lp3KN Pusat dan daerah serta para penggembira  yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan orang.

Event nasional ini tidak saja menjadi momentum meningkatkan persaudaraan umat Katolik di Indonesia melalui aneka perlombaan paduan suara gereja, musik dan sejumlah tata liturgi tetapi juga efektif untuk memperkenalkan aneka potensi NTT ke pentas nasional, termasuk UMKM.

KSP Kopdit Pintu Air, sebagai koperasi peringkat satu nasional dari sisi jumlah anggota dan keberadaan kantor cabang di hampir seluruh provinsi di Indonesia dipandang sebagai mitra panitia Pesparani yang sangat efektif untuk tampil sebagai sponsor utama dalam kegiatan sekaligus dapat memperkenalkan produk-produk layanan unggulnya Pintu Air ke publik nusantara.

Baca juga: Pesparani Nasional 2022, Kontingen Aceh Ikut Berpartisipasi dan Siap Hadir di Kota Kupang

Ketua Pelaksana Harian Pesparani II Tingkat Nasional di Kupang, Drs. Sinun Petrus Manuk difasilitasi oleh Humas Pesparani, Fidelis Nogor mengunjungi langsung Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur pada Rabu, 5 Oktober 2022, untuk mendiskusikan rencana kerja sama dan ajakan sponsorship itu.

Pria yang akrab disapa Piter Manuk langsung disambut hangat Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air,  Yakobus Jano dan General Manager, Gabriel Pito Sorowutun selanjutnya memaparkan detail rencana kegiatan akbar perayaan Pesparani Nasional II di Kota Kupang itu.

Kepada wartawan di Kupang, Jumat, 14 Oktober 2022, Piter Manuk mengatakan, kepada manajemen KSP Kopdit Pintu Air, dirinya menjelaskan event rohani katolik nasional yang baru dua tahun digelar, pertama di Ambon dan kedua di Kota Kupang sebagai tuan rumah.

Seremonial pembukaan Pesparani Nasional II rencananya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 28 Oktober 2022 yang dipadukan dengan Hari Sumpah Pemuda dan ditutup Wapres, Ma’aruf Amin di Stadion Oepoi Kupang yang  dihadiri ribuan umat katolik nusantara dan juga para tamu VIP.

Baca juga: Pesparani Nasional 2022, 17 Hotel di Kota Kupang Siap Tampung Lebih Dari 3000 Peserta dan Official

“Ini event akbar yang melibatkan seluruh orang katolik nusantara. Kita terus berkoordinasi dan berharap Bapak Presiden Joko Widodo berkenan langsung hadir membuka kegiatan serta berharap juga Bapak Wakil Presiden berkenan menutup kegiatan,” kata Ketua Kwarda Pramuka NTT ini.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT itu menjelaskan, ada 13 mata lomba yang akan digelar secara offline dan online yang melibatkan ribuan orang peserta dari 34 provinsi.

Pembukaan dan penutupan akan dilakukan di stadion Opepoi Kupang, sementara venue perlombaan akan digelar di Aula El Tari Kupang, Gereja St.Maria Asumpta, Aula Gereja St.Yoseph Naikoten  dan Auditorium Kampus Unwira Kupang.

Kegiatan lain adalah Festival Sarung Nusantara di Jalan El Tari Kupang yang diikuti oleh seluruh peserta usai apel bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 dan juga pagelaran Expo Nusantara di pelataran utara GOR Flobamara Kupang.

DISKUSI -Ketua Pelaksana Pesparani Nasional II, Sinun Petrus Manuk didampingi Humas, Fidelis Nogor berdiskusi dengan Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano di Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air, Rotat, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Rabu, 5 Oktober 2022.
DISKUSI -Ketua Pelaksana Pesparani Nasional II, Sinun Petrus Manuk  (tengah) didampingi Humas, Fidelis Nogor (kiri) berdiskusi dengan Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano (kanan) di Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air, Rotat, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Rabu, 5 Oktober 2022. (POS KUPANG.COM)

Piter Manuk mengajak  Pengurus, Pengawas, Manajemen serta anggota KSP Kopdit Pintu Air untuk sama-sama bergandengan tangan menyukseskan kegiatan itu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved