Pilpres 2024

Hasto Kristiyanto Kritik Anies Baswedan, Singgung Banjir Jakarta Pasca Deklarasi Calon Presiden

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) melontarkan kritikan pedas terhadap calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
KRITIK CALON PRESIDEN - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengeritik Anies Baswedan, calon presiden 2024 dari Partai NasDem. Dia menyebutkan sampai sekarang Jakarta masih dilanda banjir saat hujan. 

POS-KUPANG.COM - Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP ( Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ) melontarkan kritikan pedas terhadap calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta itu disindir soal banjir di Jakarta yang sampai saat ini tak berhasil diatasi oleh pemerintah. Pernyataan tentang banjir Jakarta itu dihubungkan dengan Anis Baswedan yang baru dideklarasikan jadi calon presiden oleh Partai NasDem.

Dikatakannya, hujan deras terus melanda Jakarta sejak Anies Baswedan diumumkan sebagai bakal calon presiden dari Partai NasDem. "Kalau Jakarta, banjir entah setelah diumumkan," ujarnya.

Hasto pun berkelakar bahwa jika banjir terjadi, maka tidak ada pertemuan naik kuda.

Baca juga: AHY Berpeluang Dampingi Anies Baswedan Tapi Rentan Tergusur Jika Andika Perkasa Menguat

Pernyataan itu merujuk pada pertemuan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto.

"Kalau banjir tidak bisa naik kuda, tapi naik perahu," kata Hasto.

Untuk diketahui, saat ini Partai Banteng Moncong Putih itu sedang melakukan safari politik menuju Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Dalam safari politik tersebut, Megawati Soekarnoputri mengutus Puan Maharani yang juga Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Politik dan Pemerintahan PDIP.

Sesuai jadwal, dalam pekan ini, Puan Maharani menemui Ketua Umum Partai Golkar ( Golongan Karya), Airlangga Hartarto. Pertemuan itu diagendakan berlangsung di Jakarta.

Rencana pertemuan tersebut telah dikonfirmasi oleh Airlangga Hartarto dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hanya saja Hasto tidak mengamini kalau pertemuan antara Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto itu terkait urusan politik praktis.

"Dialog masalah bangsa dan negara," katanya di Kantor Para Syndicate pada Kamis 6 Oktober 2022.

Untuk itu, Hasto memohon doa agar Jakarta tidak diguyur hujan, apalagi sampai banjir.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto telah memastikan pertemuannya dengan Puan Maharani.

Baca juga: Anies Baswedan Temui AHY di Markas Demokrat: Herzaky Bocorkan Agenda yang akan Dibahas

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved