Berita Kupang

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto Minta Anggota Humanis Saat Laksanakan Operasi Zebra Turangga

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto menegaskan anggotanya agar dalam Operasi Zebra Turangga 2022 ini menghindari tindakan yang tidak perlu.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
Kapolres Kupang FX Irwan Arianto Penyematan pita bagi perwakilan petugas operasi zebra turangga 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto meminta agar pelaksaan Operasi Zebra Turangga 2022 di wilayah hukum Polres Kupang mengedepankan sisi humanis.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto menegaskan anggotanya agar dalam Operasi Zebra Turangga 2022 ini menghindari tindakan yang tidak perlu.

"Hindari tindakan yang tidak perlu yang dapat merusak citra Polri dan lakukan operasi zebra ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," tegas Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, Selasa 4 Oktober 2022.

Dia meminta untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Selain itu hendaknya operasi ini tegas Kapolres Kupang dapat menekan jumlah fatalitas kecelakaan lalu lintas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap.

Dalam melaksanakan Operasi Zebra Turangga orang nomor satu di Polres Kupang ini meminta anggota Polri dan Instansi terkait supaya tetap mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personil khususnya pada saat melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, dengan berpedoman pada standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Baca juga: Kapolres Kupang dan Ketua Bhayangkari Bersama Rombongan Ulurkan Kasih Kepada Dua Janda tak Mampu

"Kepada anggota yang bertugas di lapangan, agar senantiasa siap sedia baik fisik maupun psikis dilandasi moral dan disiplin kerja yang tinggi serta waspada menjaga kemananan diri dalam melaksanakan tugas," ujar Kapolres.

Sementara Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan saat memimpin apel gelar pasukan 3 Oktober 2022 kemarin menuturkan, Operasi zebra ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis.

Adapun sasaran operasi tersebut lanjut Wakapolres Kupang meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran covid-19. (cr9)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved