Sekda NTT Meninggal

Sekda NTT Meninggal, Gubernur Viktor Laiskodat Sebut NTT Kehilangan Tokoh Terbaik

Sekda NTT, Domu Warandoy,S.H.M. Si meninggal dunia pada Minggu 2 Oktober 2022 dini hari akibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tunggal.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
RUMAH DUKA - Suasana ASN Pemprov NTT sementara melayat jenazah Sekda NTT, Domu Warandoy di rumah jabatan Sekda NTT, Senin 3 Oktober 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur NTT Viktor Laiskodat menyebut Provinsi NTT sangat kehilangan tokoh terbaik NTT, yakni Sekda NTT Domu Warandoy.

"Kami masih dalam kondisi berdukacita karena kehilangan seorang tokoh terbaik NTT. Sekda NTT yang telah kembali ke rumah Bapa di surga," kata Gubernur Viktor Laiskodat pada acara Audiens dengan Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas di Aula El Tari, Senin 3 Oktober 2022.

Menurut Gubernur Viktor Laiskodat dengan meninggalnya Sekda NTT, banyak kehilangan pekerjaan yang dikerjakan Sekda. Namun,  pemerintah juga senang karena Sekda NTT sudah kembali ke bapa di surga.

Baca juga: Sekda NTT Meninggal, Domu Warandoy: Pria Ceking yang Sukses Jadi Pelayan Masyarakat dan Abdi Negara

Sekda NTT Domu Warandoy meninggal dunia pada Minggu 2 Oktober 2022 dini hari akibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tunggal.

Domu Warandoy baru saja bertugas sebagai Sekda NTT kurang lebih dua tahun Domu Warandoy meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Saat kecelakaan Sekda Domu Warandoy mengemudi sendiri mobil jenis Toyota Fortuner. Kecelakaan ini menyebabkan Domu Warandoy meninggal di lokasi kejadian.

Saat tiba di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan oleh Domu Warandoy diduga lepas kendali sehingga mobil yang digunakan terperosok ke jurang dan terjepit antara pohon lontar dan badan jalan. 

Baca juga: Sekda NTT Meninggal Dunia, Pimpinan OPD dan ASN Lingkup Pemprov NTT Melayat ke Rumah Duka

Korban dan kendaraan berhasil dievakuasi oleh Tim SAR dibantu Polresta kupang Kota. Saat mengevakuasi, Sekda NTT sudah dalam keadaan meninggal dunia. 
Korban sempat dilarikan ke RSB untuk di lakukan pemeriksaan/visum.

Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah jabatan Sekda NTT, Jalan Kartini, Kota Kupang.

Sejak kemarin, Gubernur NTT bersama jajaran pemerintah melayat jenazah Sekda NTT. Hingga saat ini para pelayat masih berdatangan terutama para ASN lingkup Pemprov NTT.

Sementara itu jenazah dijadwalkan akan diberangkatkan ke Waingapu, Kabupaten Sumba Timur untuk selanjutnya dimakamkan. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved