Capres 2024

Ketua Nasdem Ende Erik Rede Sebut Capres Anies Baswedan Sesuai Keputusan Rakernas

Dalam deklarasi yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu memutuskan Anies Baswedan sebagai capres dari Partai Nasdem

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua DPD Nasdem Ende, Erik Rede. Erik Rede mengaku, penetapan Anies Baswedan sebagai capres pilihan Partai Nasdem merupakan suatu langkah maju yang dilakukan oleh DPP Partai Nasdem. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE- Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Nasdem baru saja melakukan deklarasi penetapan calon presiden (capres) untuk menghadapi pemilihan umum atau Pemilu 2024 mendatang.

Dalam deklarasi yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu memutuskan Anies Baswedan sebagai capres dari Partai Nasdem.

Deklarasi penetapan Anies Baswedan tersebut dilakukan di Kantor DPP Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Senin, 3 Oktober 2022.

Kepada media ini, Ketua DPD Nasdem Ende Erik Rede mengaku, penetapan Anies Baswedan sebagai capres pilihan Partai Nasdem merupakan suatu langkah maju yang dilakukan oleh DPP Partai Nasdem.

Hal tersebut karena, DPP Partai Nasdem lebih cepat dari partai lain untuk memutuskan siapa capres yang akan bertarung dalam pemilihan serentak 2024 mendatang.

Baca juga: Nasdem Deklarasi Capres 2024, Ketua Bapilu DPD Nasdem Sikka Siap Bekerja untuk Anies Baswedan

"Ini suatu langkah maju yang perlu kita berikan apresiasi karena langkah cepat, tepat yang dilakukan oleh pimpinan partai kita," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa keputusan untuk menetapkan Anies Baswedan sebagai capres pilihan Nasdem adalah keputusan yang sesuai dengan usulan dari para pimpinan partai yang ada di daerah dalam rapat kerja nasional (rakernas) beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya ada tiga nama yang diusulkan dalam rakernas. Ada Pak Anies Baswedan, Pak Ganjar, dan Pak Andika. Namun DPP sudah memilih satu dari yang baik-baik," ujarnya.

Erik mengungkapkan, keputusan tersebut merupakan hal baik untuk secepatnya para pengurus yang ada di tingkat daerah melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Nasdem telah menyiapkan calon presiden atau Capres 2024.

Baca juga: Anies Baswedan Ditetapkan Jadi Calon Presiden Partai NasDem, Begini Kata Surya Paloh

"Dan bagi kami sebagai kader dan pimpinan partai di daerah tidak ada kata lain untuk mengamankan semua keputusan DPP Partai Nasdem. Kami siap memenangkan dan kami yakin Pak Anies Baswedan menjadi Presiden pada pemilu 2024 mendatang," ungkapnya. (tom)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved