Berita Rote Ndao

Danlanal Pulau Rote Sebut Pancasila The Way Of Life

Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menghadiri upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MARIO GIOVANI TETI
Upacara - Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien bersama staf. Noordin Mutaqien diwawancarai usai upacara di Kantor Bupati Rote Ndao. Sabtu, 01 Oktober 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien, menyebut Pancasila The Way Of Life.

Sebutan Pancasila The Way Of Life itu diungkapan Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien,saat memimpin apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu, 1 Oktober 2022

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Bupati Rote Ndao, yang dipimpin Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien, mengangkat tema, 'Bangkit Bergerak Bersama Pancasila' dan sub tema, 'Dengan Semangat Hari Kesaktian Pancasila, Rote Ndao Bangkit dan Bergerak Menjaga Bhineka Tunggal Ika di Bumi Nusa Fua Funi'.

Baca juga: Warga Desa Mbueain Rote Ndao Gembira Sudah Nikmati Listrik PLN

Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menghadiri upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

Turut hadir dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Forkopimda Rote Ndao, Pimpinan dan Anggota DPRD Rote Ndao, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, TNI/Polri, ASN dan sejumlah murid sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. Semuanya berseragam kedinasan lengkap.

"Pancasila adalah Way of Life (pandangan hidup), sendi kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia,  dari Sabang sampai Marauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," ungkap Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien kepada POS-KUPANG.COM.

Menurutnya, peringatan Pancasila ini merupakan peringatan untuk mengokohkan bahwa Pancasila adalah dasar negara dari Republik Indonesia.

Baca juga: El Tari Memorial Cup: Persebata VS Rote Ndao Sama Sama Ingin Ciptakan Sejarah

"Dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kita sama-sama melaksanakan nilai-nilai dari 5 sila Pancasila itu sesuai dengan yang sudah ditentukan. Mulai sila pertama sampai sila kelima," sebutnya.

Untuk kegiatan yang lain, masih kata  Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien, semuanya bersifat komunikatif sosial, juga kegiatan-kegiatan pengenalan pada generasi bahwa Pancasila adalah Dasar Negara.

"Untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Rote Ndao, marilah kita memegang teguh nilai-nilai Pancasila, karena nilai Pancasila ini digali dan didapat dari nilai-nilai budaya ataupun tradisi bangsa Indonesia sejak jaman dulu. Mari kita lestarikan," ajak Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien.

Sebagai informasi, dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Rote Ndao, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu. (Cr.10)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved