Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Kamis 29 September 2022, Jadi Malaikat bagi Sesama

Renungan Harian Katolik berikut disambil dari Dei Verbum Inspirasi Hidup dengan judul Jadi Malaikat bagi Sesama.

Editor: Agustinus Sape
ISTIMEWA
MALAIKAT AGUNG - Ilustrasi Malaikat Mikael, Malaikat Gabriel dan Malaikat Rafael, tiga Malaikat Agung. Lalu kata Yesus kepadanya, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka, dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.” 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disambil dari Dei Verbum Inspirasi Hidup dengan judul Jadi Malaikat bagi Sesama.

Pihak Dei Verbum Inspirasi Hidup menulis Renungan Harian Katolik dengan merujuk Kitab Daniel 7:9-10 13-14 atau Wahyu 12:7-12a, dan bacaan Injil Yohanes 1:47-51, Pesta Tiga Malaikat Agung.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Kamis 29 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Lalu kata Yesus kepadanya, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka, dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia" (Yoh. 1:51).

Yesus memberikan gambaran tentang keberadaan para malaikat dan peran mereka. Mereka pertama-tama menjadi pelayan Tuhan. Namun mereka juga menjadi penolong manusia karena mereka diutus Tuhan untuk mendampingi perjalanan setiap manusia.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Kamis 29 September 2022, Terus Melekat kepada Tuhan

Kita merayakan Pesta Tiga Malaikat Agung yaitu Mikael, Gabriel dan Rafael. Mereka ini mendapat tugas khusus untuk membela dan menyembuhkan kita.

Setiap kita mendapatkan dampingan dari Tuhan agar kita tidak menyimpang dari jalan iman kita dan mengarahkan kita kepada Tuhan. Kita pun perlu mensyukuri hal ini.

Perayaan Tiga Malaikat Agung ini mengingatkan kita untuk juga bisa berperan sebagai malaikat bagi sesama kita.

Ketika ada godaan, kita bisa meneguhkan iman sesama, ketika ada keterlukaan kita membantu menyembuhkan, dan ketika ada kebimbangan kita kabarkan yang benar.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Kamis 29 September 2022, Malaikat Agung Mikael - Gabriel - Rafael

Semoga kita bisa menjadi malaikat yang baik bagi sesama.

Tuhan memberkati.

Teks Lengkap Bacaan Renungan Harian Katolik Kamis 29 September 2022

BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Kamis 29 September 2022.
BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Kamis 29 September 2022. (Tokopedia)


Bacaan Pertama: Daniel 7:9-10.13.14

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved