Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup, Perse Ende Unggul Sementara 2-1 atas Persebata

Pemain depan Perse Ende Adi Abas yang juga kapten Perse bersama Cahya Dwi Permana pergerakannya sangat cepat membuat pemain belakang Persebata repot.

Penulis: Edi Hayong | Editor: Eflin Rote
TANGKAPAN LAYAR
FINAL EL TARI MEMORIAL CUP - Tim Persebata Lembata dan Perse Ende pose bersama sebelum kick off babak pertama pada laga final di Stadion Gelora 99 Lembata, Kamis 29 September 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Laga final El Tari Memorial Cup 2022 di Lembata antara Persebata Lembata VS Perse Ende skor sementara babak pertama 2-1 untuk Ende di Stadion Gelora 99 Lembata, Kamis 29 September 2022.

Dua gol cepat Perse Ende yang dicetak Cahya Dwi Permana menit ke 7 dan gol kedua dicetak pemain Perse Ende nomor punggung 44 pada menit ke 10.

Pemain Persebata  memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 menit ke 18 melalui titik putih yang dieksekusi dengan sempurna oleh Sebastianus Wetu.

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Masyarakat Lembata Dilanda Demam Sepak Bola

Jalannya Pertandingan

Sejak kick off babak pertama, inisiatif penyerangan antar kedua tim dilakukan secara cepat. Pemain depan Perse Ende Adi Abas yang juga kapten Perse bersama Cahya Dwi Permana pergerakannya sangat cepat membuat pemain belakang Persebata kerepotan.

Pertandingan memasuki menit ke 7, terjadi perebutan bola di daerah pertahanan Persebata dihalau ke tengah.

Bola berhasil direbut pemain belakang Perse Ende mengirim bola panjang ke muka gawang disambut dengan sempurna Cahya Dwi yang berdiri bebas tanpa pengawalan melesakan ke gawang sehingga gol 1-0.

Gol Cahya Dwi menambah daftar dirinya menambah gol menjadi 5 gol di El Tari Memorial Cup.

Baca juga: Final El Tari Memorial Cup, Pendukung Persebata Padati Gor 99 Lembata

Setelah unggul 1-0, anak-anak Kelimutu terus meningkatkan serangan. Ritme permainan dari sektor kiri oleh Adi Abas mengirim bola ke area pertahanan Persebata disambut Cahya Dwi namun masih belum menghasilkan gol.

Keunggulan buat Perse Ende kembali tercipta pada menit 10 bermula tendangan sudut dilakukan Adi Abas mengirim bola ke tengah berhasil disundul pemain bernomor punggung 44 berhasil menjebol gawang Persebata sehingga skor menjadi 2-0.

Baca juga: Liga 3 El Tari Memorial Cup, Persim Juara 3 Setelah Kalahkan Perserond, Dua Gol Hasil Penalti

Ketinggalan 2-0 tidak membuat Persebata mengendurkan semangatnya. Masuknya Mas Pati menambah daya dobrak Persebata dan membuahkan hasil yang melahirkan tendangan pinalti setelah terjadi pelanggaran oleh pemain Perse Ende.

Tendangan pinalti diambilalih Sebastianus Wetu yang sukses menyarangkan bola ke gawang Perse Ende sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai selesai babak pertama. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved