Berita Manggarai Barat

Konser Suara 1000 Sasando Akan Digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat .

Persiapan Music Director Konser Suara 1000 Sasando, mengungkapkan, persiapan kegiatan telah dilakukan. Prsiapan telah mencapai 95

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
PEMAIN - Para pemain sasando dari SMKN 3 Komodo mengaku antusias mengikuti konser Suara 1000 Sasando di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Selasa 27 September 2022 malam.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Konser Suara 1000 Sasando akan digelar di Waterfront City Marina, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat

Kegiatan Sesi Konser Suara 1000 Sasando yang melibatkan para pelajar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, sedang masuk dalam tahap gladi.

Sejumlah pelajar mengaku antusias mengikuti gladi Konser Suara 1000 Sasando di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat atau Mabar, NTT, Selasa 27 September 2022.

Baca juga: Pria Tewas Dalam Laundry: Polres Manggarai Barat Dalami Motif Pria Asal Labuan Bajo Gantung Diri

Kegiatan bertajuk "Magical Sound Of Sasando For The Word" itu diikuti para pelajar dari Provinsi NTT.

Kegiatan itu dijadwalkan akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan dalam rangkaian kegiatan selama 2 hari di Labuan Bajo.

"Kami senang juga karena mengetahui dan belajar alat musik  Sasando dan tampil di muka umum, apalagi dihadapan Ibu Negara," kata siswa kelas X SMKN 3 Komodo, Arwan Lusiano Mbaga.

Baca juga: Wisata Labuan Bajo, 10 Toko Souvenir Sediakan Oleh-oleh Khas di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat

Didampingi sejumlah rekannya Arwan mengaku baru belajar alat musik dari Kabupaten Rote Ndao itu selama sepekan terakhir.

"Semoga kami dapat tampilkan yang terbaik," ungkapnya.

Pelajar SMKN 3 Komodo lainnya, Ergo, mengaku antusias jelang konser besok, ia berjanji akan menampilkan yang terbaik demi mengangkat nama alat musik tradisional Sasando di hadapan tamu penting negara.

"Kami siap menampilkan yang terbaik besok dihadapan Ibu Negara, " ucapnya.

Sementara Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Laiskodat dalam gladi itu memberikan arahan agar peserta kegiatan menyiapkan diri dengan baik.

Selain itu, Julie Laiskodat yang juga Anggota Komisi IV DPR RI, memberikan motivasi agar para peserta dapat menampilkan yang terbaik dalam hari pementasan.

Baca juga: Wisata Labuan Bajo, 10 Toko Souvenir Sediakan Oleh-oleh Khas di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat

Terpisah, Music Director Konser Suara 1000 Sasando, Isu Nisnoni, mengungkapkan, persiapan kegiatan telah dilakukan. Ia mengklaim persiapan telah mencapai 95 persen.

"Semua sudah dipersiapkan secara matang, tadi banyak revisi juga dari protokol istana tetapi syukur masih bisa berjalan dengan baik dan kami siap untuk menyukseskan konser besok," ungkapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dekranasda Provinsi NTT bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

 
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved