Berita Kota Kupang

DPRD Kota Kupang Dukung Anggaran Pelayanan Publik

jika pelayanan publik itu bisa diperhatikan maka tidak ada lagi persoalan-persoalan menyangkut pelayanan publik. 

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Siqvrid Basuki, anggota DPRD Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Siqvrid Basoeki, DPRD Kota Kupang mendukung anggaran pelayanan publik.

Dukungan anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Siqvrid Basoeki,  terkait alokasi anggaran di Tahun 2023 yang fokus terhadap pelayanan publik.

Harapan anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Siqvrid Basoek, anggaran di tahun 2023 yang fokus kepada pelayanan publik dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kota Kupang.

Baca juga: Sembilan Bulan TPG-Sertifikasi Belum Dibayar, Forum Guru Datangi Kantor DPRD Kota Kupang

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Siqvrid Basoeki, Senin 26 September 2022.

Menurut Siqvrid, dengan fokus pemerintah mengalokasikan dana untuk pelayanan publik itu sudah tepat, dalam artian bisa mengakomodir berbagai kebutuhan dasar atau kebutuhan publik di Kota Kupang.

"Tentu ini baik, karena memang anggaran itu harus porsinya untuk pelayanan publik lebih besar. Karena itu, kita dukung jika pemerintah perhatikan hal ini," kata Siqvrid.

Dijelaskan, jika pelayanan publik itu bisa diperhatikan maka tidak ada lagi persoalan-persoalan menyangkut pelayanan publik. 

Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli mengatakan, untuk pelayanan publik tentu menjadi perhatian juga dari DPRD Kota Kupang.

Baca juga: Komisi I DPRD Kota Kupang RDP Bahas Kejelasan Tanah Kelurahan Nun Baun Delha

Menurut Adrianus, untuk bisa memaksimalkan pelayanan publik maka pemerintah harus berkolaborasi dengan semua stakeholder, termasuk mitra DPRD atau legislatif.

Dikatakan, DPRD Kota Kupang sendiri selalu mendapat masukan dari masyarakat selaku konstituen di daerah pemilihan masing-masing.

"Dari situ pula ada pokok pikiran (pokir) DPRD yang mana didapat saat DPRD melakukan reses maupun kunjungan ke daerah pemilihan masing-masing," katanya.

Dikatakan, untuk infrastruktur seperti jalan, setiap  tahun untuk pekerjaan jalan, baik itu rehabilitasi jalan, rekonstruksi jalan maupun peningkatan jalan sudah dibahas dan di masukan dalam ABPD baik pada anggaran murni maupun perubahan.

"Tentu harapan kita bahwa dengan komposisi penganggaran tersebut dengan tujuan utamanya bahwa  dapat membawa manfaat dan berdampak bagi masyarakat," ujarnya.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved