Doa Harian Islam

Doa Harian Islam, Doa Bepergian, Doa Naik Kendaraan Darat & Kendaraan Laut yang Mudah Dihafal

Dalam Islam diajarkan agar Umat Islam sudah sepatutnya memanjatkan doa disetiap kegiatan. berikut Doa Harian Islam, Doa Naik Kendaraan Darat.

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Yeni Rahmawati
Istimewa
ILUSTRASI - Doa. Bacaan Doa Harian Islam, Doa Bepergian, Doa Naik Kendaraan Darat dan Doa Naik Kendaraan Laut yang bisa dibaca Umat Islam secara rutin saat akan bepergian. 

POS-KUPANG.COM - Berikut Doa Harian Islam, Bacalah Doa Bepergian juga Naik Kendaraan Darat dan Doa Naik Kendaraan Laut yang mudah dihafal.

Dalam Islam, Umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa sekecil apapun aktivitas yang dilakukan, dimulai bangun tidur hingga kembali terlelap di malam hari.

Ada doa sehari-hari yang dikemas dalam Doa Harian Islam yang bisa rutin dibaca oleh Umat Islam sehari-harinya, seperti Doa Bepergian juga Doa Naik Kendaraan Darat dan Doa Naik Kendaraan Laut agar kita dilindungi.

Karena sebelum bepergian ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu untuk meminta perlindungan pada Allah SWT.

Baca juga: Bacaan Doa Harian Islam, Doa Pembuka Rezeki dari Setiap Penjuru

Inilah Doa Bepergian, Doa Naik Kendaraan Darat dan Doa Naik Kendaran Laut yang dilansir dari buku terbitan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI tahun 2013

1. Doa Bepergian

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

Latin : "Allahumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa waatwi ‘annaa bu’dahu. Allahumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli."

Baca juga: Doa Harian Islam, Bacalah Rutin Doa Teguh Pendirian Setiap Hari dalam Bahasa Arab, Latin & Artinya

Artinya: "Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.”

2. Doa Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Latin : "Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun."

Artinya: "Maha suci Tuhan yang memudahkan ini kendaraan bagi kami, sedangkan kami tiba bisa memudahkan kepadaNya, dan kepada Allah kami kembali.”

3. Doa Naik Kendaraan Laut

"Bismillahi majreha wa mursaha inna rabbi lagafururrahim,"

Artinya: "Dengan nama Allah, yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku Pemaaf lagi Pengasih.”

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved