Pilpres 2024

Relawan Dorong Partai Politik Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

Relawan Anies Baswedan kini mendorong partai-partai politik untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta maju agar sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
HADIRI MUSKERCAB - Anies Baswedan saat menghadiri musyawarah kerja cabang DPC PPP DKI Jakarta. Saat Mantan Mendikbud itu tiba di tempat acara, ia diteriaki para kader PPP dengan menyebutkan Anies for Presiden RI. Kini relawan Anies Baswedan pun mendorong parpol untuk calonkan Anies jadi presiden. 

POS-KUPANG.COM - Relawan Anies Baswedan kini mendorong partai-partai politik untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta maju agar sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Dorongan ke partai politik itu mengemuka dalam acara Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan, di Hotel Aone Jakarta Pusat, Minggu 25 September 2022.

Dalam Musyawarah Nasional tersebut, para relawan sepakat untuk mendukung Anies Baswedan maju pada hajatan Pilpres 2024. "Kami berkomitmen mendukung Anies jadi calon presiden dan mendukung semua partai politik yang mencalonkan Anies Baswedan jadi calon presiden."

Hal tersebut disampaikan Sodiq Suhardianto dari DPP Jaringan Relawan Nasional ABW pada Forum Musyawarah Nasional tersebut.

Baca juga: PPP Rekomendasikan Anies Baswedan Jadi Calon Presiden 2024: Perubahan Itu Nyata di DKI Jakarta

Salah satu pertimbangan para relawan mengusung Anies Baswedan jadi calon presiden, adalah visi Gubernur DKI Jakarta itu sangat kuat untuk kemajuan Indonesia.

Sementara dalam forum komunikasi tersebut, para relawan juga menyepakati beberapa point penting mengenai sikap politik relawan Anies Baswedan pada Pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya, adalah mendukung Mantan Mendikbud itu menjadi calon presiden. Selain itu, mendorong partai politik untuk mencalonkan Anies pada Pilpres 2024.

Bagi para relawan, Anies Baswedan merupakan salah satu sosok pemimpin visioner. Itu telah dibuktikan melalui kepemimpinannya di DKI Jakarta selama lima tahun terakhir.

Para relawan Anies juga menyatakan komitmennya untuk mengingatkan semua pihak agar taat aturan dan konstitusi negara UUD 1945.

Aturan dan konstitusi negara yang dimaksud, adalah membatasi jabatan presiden selama-lamanya dua periode dan tidak diperpanjang.

Baca juga: Anies Baswedan Bertemu Ahok di Hotel: Kami Hanya Ngobrol Santai dan Saling Tanya Keluarga

"Nah yang lainnya, mereka meminta kepada Pemerintah, dan yang berwenang lainnya termaksud KPU, Kementerian, dan Pemerintah Daerah, untuk mendukung adanya pemilu 2024 yang jujur, dan adil,".

"Sehingga bisa terpilih seorang presiden yang betul-betul pilihan rakyat dan hasil dari pemilu yang jurdil (jujur dan adil)," imbuhnya.

Untuk diketahui, acara Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan itu dihadiri oleh sekitar 300 orang perwakilan dari 90 simpul relawan di seluruh Indonesia.

Anies Disambut Teriakan Kader PPP

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved