Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup, Perse Ende Jumpa Persebata di Final Adi Atep Siap Ulangi Sejarah

kemenangan Laskar Kelimutu diciptakan oleh bomber haus gol Cahya Dwi Permana pada menit ke-58, satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
JUMPA PERS- Ofisial Perse Ende usai pertandingan melawan Persim Manggarai di Stadion Gelora 99 Lembata, Senin 26 September 2022. Kapten Perse Ende Adi Atep (kanan) tetap optimis bisa merengkuh gelar juara. Winger lincah Perse Ende ini punya kenangan bersua Persebata di partai final Piala Gubernur NTT tahun 2012 di Kota Kupang.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA- Perse Ende berhasil melaju ke Babak Final kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI usai mengalahkan Persim Manggarai di Stadion Gelora 99 Lembata, Senin 26 September 2022 dengan skor 1-0. 

Gol kemenangan Laskar Kelimutu diciptakan oleh bomber haus gol Cahya Dwi Permana pada menit ke-58, satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu. 

Dengan kemenangan ini, Perse Ende akan bersua tim tuan rumah Persebata Lembata pada partai final pada 29 September 2022 di Stadion Gelora 99 Lembata.

Persebata Lembata terlebih dahulu melaju ke partai pamungkas tersebut usai menang adu pinalti melawan Perserond Rote Ndao. 

Meski melawan tuan rumah, Kapten Perse Ende Adi Atep tetap optimis bisa merengkuh gelar juara.

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Yohanes Kopong Hantar Persebata Rebut Tiket Final 

Winger lincah Perse Ende ini punya kenangan bersua Persebata di partai final Piala Gubernur NTT tahun 2012 di Kota Kupang. 

Saat itu Perse Ende berhasil menjadi juara Piala Gubernur NTT setelah mengalahkan Persebata Lembata 4-2 melalui adu tendangan penalti dalam babak final di Stadion Oepoi, Kota Kupang, Minggu 9 September 2012.

"Kami akan mengulangi kemenangan di Piala Gubernur NTT tahun 2012," kata Adi Atep usai laga melawan Persim Manggarai

Melawan Persim Manggarai, juru taktik Ahmad Paijan tak banyak melakukan rotasi pemain. Lini depan Perse Ende masih diisi Adi Atep, Cahya Dwi Permana dan Servin. 

Laga berlangsung ketat sejak kick off. Laskar Kelimutu membuka peluang. Perse Ende mendominasi jalannya permainan.

Baca juga: El Tari Memorial Cup,Penjabat Bupati Flores Timur Minta Maaf, Nani Bethan Usul Sanksi Bagi Perseftim

Pergerakan Adi Atep di areal pertahanan Persim Manggarai seringkali merepotkan Wilibrodus Nono dan Felicianus Taek

Sementara itu, counter attack yang sesekali dilakukan tim Persim Manggarai juga sempat membuat lini pertahanan pertahanan Perse Ende kewalahan. 

Satu peluang didapatkan melalui sundulan Andika pasca menerima umpan matang dari lini tengah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved