Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup, Yohanes Kopong Hantar Persebata Rebut Tiket Final 

Kemenangan Persebata Lembata ditentukan oleh Yohanes Kopong selaku eksekutor terakhir setelah penendang kelima Perserond Rote Ndao Putra Hurek gagal

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
Tangkapan layar
GOL DESMON- Pemain Perserond Rote Ndao Desmon Nenobais membuka keunggulan timnya melalui sundulan kepala pada menit ke 21 setelah mendapat umpan lambung dari Ucok di sektor kiri daerah pertahanan Persebata Lembata pada laga di Stadion Gelora 99 Lembata, Minggu 25 September 2022. Pada laga semifinal ini berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Persebata Lembata dan berhak meraih tiket final 

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Pertandingan babak semifinal antara Persebata Lembata vs Perserond Rote Ndao Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI di Lembata berlangsung dramatis melalui adu pinalti dengan skor akhir 5-4 untuk keunggulan Persebata Lembata di Stadion Gelora 99 Lembata, Minggu 25 September 2022 petang.

Kemenangan Persebata Lembata ditentukan oleh Yohanes Kopong selaku eksekutor terakhir setelah penendang kelima Perserond Rote Ndao Putra Hurek gagal menyarangkan bola ke gawang Marianus Labi Namang.

Gol ini sekaligus menghantar Persebata merebut tiket final menunggu laga babak semifinal antara Perse Ende vs Persim Manggarai pada Senin 26 September 2022 petang di Stadion Gelora 99 Lembata.

Seperti disaksikan Pos Kupang pada laga Persebata Lembata vs Perserond di Stadion Gelora 99 Lembata berlangsung dalam tempo tinggi.

Pola permainan yang ditunjukkan pemain Perserond Rote Ndao memainkan bola pendek dari kaki ke kaki, sementara Persebata menggunakan pola long pass.

Baca juga: El Tari Memorial Cup: Wakil Bupati, Heribertus Ngabut Harap Persim Manggarai Raih Juara

Beberapa kali peluang baik dari kubu Persebata Lembata maupun Perserond Rote Ndao gagal menghasilkan gol karena berhasil digagalkan pemain belakang masing-masing tim.

Didukung ribuan suporter tuan rumah, pemain Persebata Lembata mencoba membangun serangan melalui sayap kiri Perserond Rote Ndao namun gagal membuahkan gol.

Serangan cepat yang dilakukan pemain Perserond Rote Ndao membuahkan hasil pada menit ke 21 melalui kaki Desmon Nenobais melalui sundulan kepala setelah mendapat umpan lambung dari Ucok di sektor kiri daerah 16 Persebata.

Keunggulan 1-0 untuk Perserond Rote Ndao ini membungkam suara pendukung Persebata yang sejak kick off babak pertama terus meneriakkan yel-yel mendukung tim kesayangannya.

Keunggulan 1-0 ini bertahan sampai selesai babak pertama.

Baca juga: El Tari Memorial Cup: Persim Manggarai Tanpa Beban, Perse Ende Tak Ingin Ulangi Kesalahan

Memasuki babak kedua, pertandingan baru berlangsung 5 menit tepatnya di menit ke 55, pemain sayap Persebata Lembata Cesar Aprilio mengirim bola ke area gawang Perserond, mampu dieksekusi dengan sempurna oleh pemain depan Persebata Lembata sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan imbang ini membuat penonton tuan rumah bersorak gembira dan terus meneriakkan yel-yel mendukung Yohanes Kopong dan kawan-kawan.

Bermain dibawa terik panas matahari membuat pemain dari kedua tim sering mengalami kram dan harus mendapatkan perawatan medis.

Pemain Persebata Lembata terus menekan Perserond Rote Ndao dengan memainkan bola-bola panjang sehingga pemain Perserond selalu kehilangan bola.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved