Berita Kupang

Pemkab Kupang Resmikan 124 Unit Rumah Bagi Korban Badai Seroja di Desa Saukibe Amfoang 

124 unit rumah bagi korban bencana Badai Seroja dibangun dalam model kawasan perumahan sehingga tampak seperti kota kecil

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK ISTIMEWA
HUNIAN - Hunian tetap korban badai seroja di Desa Saukibe, Kabupaten Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COMRyan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Pemkab Kupang meresmikan dan menyerahkan 124 unit rumah tipe 36 bagi korban bencana Badai Seroja di Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang.

Penyerahan 124 unit rumah bagi bagi korban bencana Badai Seroja di Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang berlangsung , Kamis 22 September 2022 sore.

Pembangunan 124 unit rumah bagi korban bencana Badai Seroja dibangun dalam model kawasan perumahan sehingga tampak seperti kota kecil yang berada di tengah hutan di wilayah Amfoang.

Baca juga: Wabup Kupang Kagumi Keindahan Padang Humon di Amfoang

Dengan didominasi tembok berwarna kuning gading dan atap merah, 124 unit rumah mendapat fasilitas penunjang yakni 1 unit gereja seluas 288 m2

Selain itu juga ada fasilitas lampu penerangan jalan, balai rakyat, lapangan olahraga, sumur bor dan reservoir, instalasi air minum dan instalasi sanitasi.

Peresmian sekalugus oenyerahan dilajukan lansung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno yabg didampingi unsur forkopimda Kabupaten Kupang yakni Kajari Kupang Rudwan Angsar.

Selain itu terlihat Kasatgas Pelaksana Penanggulangan Bencana Provinsi NTT dan NTB, Ir. Widiarto, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT, Normansjah Wartabone, Perwakilan dari Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Nusa Tenggara II, Direktorat Rumah Khusus, Julin Fiftina juga hadir saat penyerahan unit rumah kepada warga Desa Saukibe.

Baca juga: El Tari Memorial Cup: Manager PSKK Kota Kupang Tidak Tahu Dengan Insiden Pemukulan Wasit Anton 

"Terima kasih karena telah membantu kami menjamin bahwa semua tahapan pembangunan rumah rusak berat telah berjalan cepat, tepat dan aman. Terima juga kepada masyarakat penerima manfaat yang tetap bersabar dalam pengharapan. Juga terima kasih kepada segenap pihak dalam memberikan fasilitas, dukungan dan bantuannya baik untuk penyediaan tanah, bantuan administrasi dan kelengkapan lainnya,"ungkap Bupati Kupang Korinus Masneno di sela penyerahan huntap tersebut.(cr9)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved