Mahasiswa Prodi PBSI Unika St Paulus Ruteng Magang Jurnalistik di Pos Kupang

Mahasiswa Prodi PBSI Unika St Paulus Ruteng Magang Jurnalistik di Pos Kupang sejak September hingga November 2022 mendtaang..

Editor: Ferry Ndoen
pos kupang/ho
Dosen dan sejumlah mahasiswa magang asal Unika St Paulus Ruteng bersama redaksi Pos Kupang, Jumat (23/9) 

 POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mahasiswa Prodi PBSI Unika St Paulus Ruteng Magang Jurnalistik di Pos Kupang.

Mahasiswa Unika St Paulus Ruteng ini berkesempatan untuk melaksanakan magang jurnalistik di Pos Kupang selama kurang lebih dua bulan.

Kesempatan yang berharga ini dimanfaatkan oleh Prodi PBSI untuk mengantar mahasiswa/mahasiswi belajar menjadi jurnalis yang profesional.

Mahasiswa yang bermagang di Pos Kupang berjumlah 6 orang, yaitu Helena Deci, Yosefina Genggeng, Yosefina Filkanova, Veronika Sarina Jeliman, Apolonius Jantur, dan Antonius Gatul.

“Program magang ini adalah  implementasi dari Program kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 yang di ikuti oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan  Sastra Indonesia  Unika St Paulus Ruteng dan salah satu yang ikut program kompetisi jurnalistik dengan profil  yang di bangun sebagai profil internal itu adalah profil jurnalistik.

Selain mahasiswa keluar sebagai guru, mereka juga mempunyai profil sebagai jurnalis, karena itu kami membangun itu di prodi kami dan diusulkan proposal itu dan diterima oleh kementrian  dan di dalam proposal tersebut. Salah satu media yang kami usulkan adalah media Pos Kupang,” kata Pak Berno Beding.

Pos Kupang ini merupakan salah satu media yang sebenarnya menurut riset terpercaya di wilayah Nusa Tenggara Timur secara khusus juga secara formal.

Tujuan Mahasiswa Unika St Paulus Ruteng  Belajar Jurnalistik kami di sini mengantar 6 mahasiswa itu untuk belajar seluk beluk dunia jurnalistik Pos Kupang di redaksi dan dapur Pos Kupang ini.

Kurang lebih 2 bulan ini mereka akan belajar bersama dari redaksi ke dapur sampai ke percetakan. Karena itu mewakili program studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Unika St Paulus Ruteng kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pos Kupang yang telah menerima adik-adik kami untuk belajar bersama di tempat ini. Itulah maksud dan tujuan kami menghantar mahasiswa untuk bermagang di sini.

Pak Berno Beding menyampaikan beberapa pesan untuk mahasiswa yang bermagang disini,  Pos Kupang sebagai rumah belajar, ruang kompetisi, dan rumah untuk anda mencari tahu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved