Berita Kota Kupang

Laka Lantas di Kota Kupang Paling Banyak di Kecamatan Oebobo

Kegiatan ini merupakan kerja sama Jasa Raharja, Dishub, Dirlantas Polda NTT, Organda, Dinas PUPR.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
PENYAMPAIAN - Kepala PT.Jasa Raharja Kupang Cabang NTT, Muhammad Hidayat, S.E menyampaikan materi pada acara FGD, upaya Pencegahan Laka Lantas  di Aula Kantor Jasa Raharja NTT, Kamis 22 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Angka kecelakaan lalu lintas atau Laka Lantas di Kota Kupang banyak terjadi di Kecamatan Oebobo.

Tercatat Laka Lantas di Kecamatan Oebobo, terhitung Januari hingga saat ini terdapat 51 kasus laka lantas dengan tujuh orang meninggal dunia.

Hal ini disampaikan, Kepala PT. Jasa Raharja Kupang Cabang NTT, Muhammad Hidayat, S.E pada acara Forum Group Discusion (FGD) , Upaya Pencegahan Laka Lantas , Forum Keselamatan Lalu Lintas Wilayah NTT.

Baca juga: Begini Kronologi Lakalantas yang Merenggut Nyawa Warga Kota Kefamenanu Kabupaten TTU 

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Jasa Raharja, Kamis 22 September 2022.

Hadir pada acara ini, Kabid LLJ Dinas Perhubungan NTT, Antonio, Kanit Dikmas Ditlantas Polda NTT, Iptu. Arina Behhi,S.H, Humas FLLJ, Rambu Agustin, Organda NTT, Chris Hutarihun. Hadir pula Kanit penegakan hukum Polresta Kupang Kota, Bamin Laka Polresta Kupang Kota, DAMRI, PUPR Kota Kupang dan PUPR Provinsi NTT.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Jasa Raharja, Dishub, Dirlantas Polda NTT, Organda, Dinas PUPR.

Menurut Hidayat, data laka lantas yang diperoleh oleh Jasa Raharja bahwa angka laka lantas yang mendapat santunan dari Jasa Raharja tertinggi di Kecamatan Oebobo.

Hidayat merincikan, jumlah laka lantas di Kecamatan Oebobo,Kota Kupang sejak Januari 2022 sebanyak 51 orang dengan jumlah yang meninggal dunia tujuh orang dan santunan yang diberikan 23,44 persen.

Baca juga: BREAKING NEWS: Lakalantas di Kota Kefamenanu Renggut Nyawa Seorang Pria

Kemudian Kecamatan Kelapa Lima sebanyak 45 korban dan yang meninggal dunia empat orang dengan persentase santunan 21.47 persen.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved