Berita Nasional

Jokowi Beri Pesan Khusus kepada Tiga Calon Ketum Jelang Munas Hipmi Desember 2022 

Jokowi didatangi Badan Pengurus Pusat, Panitia dan para calon ketua umum (ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka Jakarta

Editor: Agustinus Sape
KOMPAS/MAWAR KUSUMA WULAN
KETERANGAN PERS - Ketua Panitia Pengarah atau Steering Committee Musyawarah Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Dede Indra Permana Soediro memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 22 September 2022. Hipmi baru saja melapor kepada Presiden Jokowi mengenai persiapan munas XVII Hipmi Desember 2022. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi didatangi Badan Pengurus Pusat, Panitia dan para calon ketua umum ( ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 22 September 2022.

Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno menerima laporan Badan Pengurus Pusat HIPMI seputar persiapan penyelenggaraan Musyawarah Nasional ( Munas) XVII HIPMI pada Desember 2022, dengan agenda antara lain Pemilihan Ketua Umum HIPMI, menggantikan Mardani Maming.

”Presiden menyampaikan akan hadir, ditentukan saja jam dan kapan, nanti tempat akan kami konsultasikan dengan dewan pembina,” ujar Ketua Panitia Pengarah Munas XVII HIPMI Dede Indra Permana Soediro, yang didampingi tiga calon ketum PB HIPMI periode 2022-2025, seusai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 22 September 2022.

Menurut Dede Indra Permana, audiensi Hipmi dengan Jokowi tidak hanya dalam kapasitasnya sebagai Presiden, tetapi karena beliau sebagai senior HIPMI.

Dalam audiensi tersebut, para calon ketua umum diperkenalkan kepada Presiden Jokowi

"Calon ketua umum Anggawira, calon ketua umum Akbar Buchari, dan calon ketua umum Bagas Adhadirga," ujar Dede Indra Permana dalam keterangannya selepas pertemuan.

Baca juga: Calon Ketua Umum HIPMI Bagas Adhadirgha Sebut Kupang Punya Potensi Samai Negara Monaco

Dede mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan akan hadir pada munas tersebut sekaligus memberikan pesan agar para calon ketua umum dapat bersaing secara baik dan sehat.

"Pesan dari Bapak Presiden tadi para calon ketua umum berkompetisi, anak muda harus bisa bersaing menghadapi semua tantangan yang ada sehingga nanti kita masing-masing dari SC (steering committee) akan menyiapkan penyelenggaraan munas sebaik-baiknya dan senetral-netralnya," tuturnya.

Mengenai ketiga calon, menurut dia, semua merupakan kader terbaik HIPMI.

”Semua berjenjang memulai dari kepengurusan Hipmi paling bawah sampai sekarang ini menjadi pengurus harian,” ucap Dede.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved