Berita Timor Tengah Utara

Bupati TTU Juandi David Melepas Peserta Napak Tilas Kota Kefamenanu

Momentum pelepasan yang berlangsung pada, Selasa 20 September 2022 ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten TTU, Susan Sarumaha Binsasi

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
NAPAK TILAS- Bupati TTU Drs. Juandi David saat melepas para peserta Napak Tilas Kota Kefamenanu, Rabu, 21 September 2022. Turut mendampingi Wakil Bupati, Drs. Eusabius Binsasi, peserta dilepas di Desa Noeltoko, Kecamatan Miomaffo Barat TTU. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Bupati Timor Tengah Utara Juandi David, dan  Wakil Bupati Eusabius Binsasi melepas para peserta napak tilas Kota Kefamenanu di Desa Noeltoko Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT.

Momentum pelepasan yang berlangsung pada, Selasa 20 September 2022 ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten TTU, Susan Sarumaha Binsasi, para pimpinan OPD lingkup Pemda TTU, dan pihak Kepolisian dan TNI-AD 

Sebanyak 53 peserta napak tilas Kota Kefamenanu ambil bagian dalam kesempatan ini. 

Dalam sambutannya, Bupati TTU Juandi David mengatakan, Napak Tilas diselenggarakan dengan tujuan melahirkan cinta generasi muda Kefamenanu terhadap pembangunan dan pengembangan Kota Kefamenanu sebagai ibukota dan wajah Kabupaten TTU.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bukan sekadar memeriahkan perayaan hari lahirnya Kota Kefamenanu, Napak Tilas merupakan salah satu bentuk penanaman pengetahuan tentang sejarah Kota Kefamenanu.

Ia mengaku bangga dengan semangat dan atusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan Napak Tilas. Pasalnya, peserta Napak Tilas tahun ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Menuju Satu Abad Kota Kefamenanu, Pemda Siap Gelar Pameran Rakyat dan Aneka Lomba

Juandi berharap para peserta mengetahui sejarah lahirnya Kota Kefamenanu sebagai markas militer dan pusat pemerintahan Belanda sehingga kemudian menjadi Ibukota Kabupaten TTU

Menurutnya, Desa Noetoko sebagai cikal bakal lahirnya Kota Kefamenanu menjadi titik awal perjalanan napak tilas.

Kegiatan Napak Tilas dapat menguatkan rasa kecintaan terhadap Kota Kefamenanu dan memotivasi para peserta napak tilas untuk turut mengambil bagian dalam upaya menjaga dan membangun kota kefamenanu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved