Pilpres 2024

Prabowo Subianto Dijegal Jadi Calon Presiden, Modus Penjegalan Kini Dibongkar Sufmi Dasco Ahmad

Prabowo Subianto dijegal untuk maju menjadi calon presiden menggantikan Presiden Jokowi. Modus penjegalannya dilakukan oknum yang tak bertanggungjawab

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
DIJEGAL - Prabowo Subianto kini dijegal jadi calon presiden. Modus penjegalan itu diungkapkan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Bahwa penjegalan itu sangat masif untuk menurunkan popularitas Ketua Umum Partai Gerindra yang akan diusung untuk maju menggantikan Presiden Jokowi. 

POS-KUPANG.COM - Prabowo Subianto Dijegal untuk maju menjadi calon presiden menggantikan Presiden Jokowi. Modus penjegalannya dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Fakta tentang penjegalan tersebut diungkap langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Pak Prabowo mau dijegal. Itu sekarang baliho di seluruh daerah masif, tapi balihonya membuat rating pak Prabowo turun kok. Banyak," kata Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara II, Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 20 September 2022.

Sementara pada saat bersamaan muncul juga isu bahwa saat ini Presiden Jokowi sedang mempertimbangkan untuk mendukung Prabowo Subianto jadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca juga: Mantan Presiden Cium Aroma Tak Sedap Pilpres 2024: Ada yang Batil, Inginkan 2 Pasang Calon Saja

Terhadap isu tersebut, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani pun langsung meresponnya.

Dikatakannya, bila isu tersebut benar, tentu saja menjadi dukungan yang luar biasa bagi partai Gerindra.

"Kalau kemudian ada dukungan dari presiden Joko Widodo, waduh itu kami sangat berbesar hati. Buat kami itu support yang tiada tara," kata Muzani dalam rilisnya Selasa 20 September 2022.

Bagi Gerindra, kata Ahmad Muzani, dukungan terhadap Prabowo dalam pencalonan presiden tahun 2024 dari siapa pun sangat diharapkan.

Apalagi, jika kemudian dukungan itu datang dari seorang presiden.

MOMEN KEBERSAMAAN - Presiden Jokowi dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendukung Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Sementara Anies Baswedan pun dikabarkan akan maju dan bertarung pada Pilpres 2024 mendatang.
MOMEN KEBERSAMAAN - Presiden Jokowi dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendukung Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Sementara Anies Baswedan pun dikabarkan akan maju dan bertarung pada Pilpres 2024 mendatang. (POS-KUPANG.COM)

Saat disinggung perihal isu itu akan membuat kepercayaan diri bagi Gerindra untuk memenangkan Prabowo, Muzani pun tak menampik.

Akan tetapi, dia tak ingin terlalu percaya diri jika benar Jokowi mendukung Prabowo.

"Kalo betul. Tapi masalahnya, jangan-jangan kami yang geer, itu soalnya. Karena itu kami juga tidak mau Nggege Mongso, kami tidak mau ini hanya sesuatu yang bertepuk sebelah tangan. Karena itu ya, kalau itu betul Alhamdulillah, kami syukuri dan kami ikut berbangga hati," ujarnya.

Untuk diketahui, bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia tahun 2024 turut menyita perhatian negara tetangga Singapura.

Baca juga: Presiden Jokowi Restui Prabowo -Ganjar Pranowo Maju ke Pilpres 2024: Yang Mau Tafsir, Silahkan!

Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun disebut sebagai calon yang dipertimbangkan mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved