Gejala Penyakit

Gejala Penyakit Jantung Coroner, Kenali Tanda-tanda pada Tubuh, Waspada Angina Pectoris

Kenali area pada tubuh yang jadi pertanda Gejala Penyakit Jantung, Waspada Angina Pectoris, apa itu?

Penulis: Adiana Ahmad | Editor: Adiana Ahmad
Tribun Medan.com
Gejala Penyakit Jantung Coroner/ Ilustrasi Serangan Jantung - Gejala Penyakit Jantung Coroner, kenali tanda-tanda pada tubuh, waspada Angina Pectoris 

POS-KUPANG.COM -  Satu diantara Gejala Penyakit Jantung Coroner adalah Angina Pectoris. Karena itu, kenali tanda-tanda pada tubuh yang menjadi pertanda awal Gejala Penyakit Jantung Coroner. Biasanya, Gejala Penyakit Jantung Coroner ditandai Nyeri Dada.

Dikutip dari laman P2PTM Kemenkes RI, Gejala Penyakit Jantung Coroner yang paling umum ditandai angina atau Angina Pectoris yang juga dikenal sebagai Nyeri Dada.

Apa itu Angina Pectoris? Angina Pectoris dapat digambarkan sebagai ketidaknyamanan, berat, tertekan, sakit, terbakar, rasa penuh, seperti diremas, atau nyeri akibat penyakit Jantung Coroner.

Fatalnya, seringkali Angina Pectoris dianggap sebagai nyeri lambung.

Baca juga: Baru Empat Bulan Menjabat Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Meninggal Akibat Kelainan Jantung

Biasanya Angina Pectoris dirasakan di dada sebelah kiri, tetapi nyeri dapat menjalar ke bahu, lengan, tenggorokan, rahang atau punggung

Jika anda mengalami Gejala Penyakit ini, waspada dan segera mencari penyebab nyeri tersebut.

Namun Jika anda sudah pernah mengalami Angina Pectoris sebelumnya, gunakanlah obat angina seperti yang dianjurkan dokter lalu amatilah gejala Angina Pectoris yang Anda rasakan, apakah pola Angina Pectoris teratur atau makin memburuk.

Penyebab Angina Pectoris

Masih dari laman P2PTM Kemenkes RI, Angina Pectoris terjadi ketika aliran darah ke jantung berkurang sehingga mempengaruhi pengiriman oksigen ke jantung yang penting untuk memberi nutrisi ke sel otot jantung.

Baca juga: Ini Gejala yang Dirasakan jika Seseorang Terkena Serangan Jantung, Nyeri Dada hingga Keringat Dingin

Ketika hal ini terjadi, otot jantung harus menggunakan sumber lain sebagai energi untuk menjalankan fungsinya memompa darah ke tubuh.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved