Pelindo Kupang

Container Crane Rusak Lagi, Pelindo Kupang Minta Maaf ke Pengguna Jasa

Kerusakan Container Crane dibenarkan General Manager PT Pelindo III Tenau Kupang Agus Nazar ketika dikonfirmasi, Senin 19 September 2022 malam.

Editor: Alfons Nedabang
POS-KUPANG.COM/HO-PELINDO
Kegiatan proses bongkar muat Peti kemas di Dermaga Multiguna Pelabuhan Tenau Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Container Crane milik PT Pelindo III Tenau Kupang kembali mengalami kerusakan, setelah sebelumnya sempat diperbaiki. Proses bongkar muat barang dari dan ke kapal di pelabuhan Peti Kemas kini hanya mengandalkan satu Container Crane.

Kerusakan Container Crane dibenarkan General Manager PT Pelindo III Tenau Kupang Agus Nazar ketika dikonfirmasi, Senin 19 September 2022 malam.

Agus Nazar menyebut kerusakan terjadi pada power supply drive Container Crane 01 (CC01), dipicu ketidakstabilan tegangan listrik PLN.

"Keterbatasan kita, ya kita tergantung power supply dari PLN juga. Kalau PLN tidak stabil, kita juga akan terdampak. Kita ketergantungan sama solar, Pertamax, power supply kita listrik," kata Agus Nazar.

"Kerusakan ini pun tidak ada unsur kesengajaan dari pihak Pelindo," tandasnya.

Ia mengakui bahwa kerusakan power supply drive menyebabkan pelayanan terhambat dan harus dilakukan perbaikan serta penggantian part.

Baca juga: Pelindo Kupang Naikkan Tarif Kepelabuhan, TPID NTT : Jangan Bebankan Masyarakat

Baca juga: Buka Transportasi Dili-Kupang-Darwin, GM Pelindo Kupang NTT Sebut Pelabuhan Tenau Sudah Siap

Untuk penggantian part yang rusak, lanjut Agus Nazar, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT BIMA untuk mendatangkan part baru dari Jakarta.

Menurut Agus Nazar, estimasi waktu kedatangan dan pemasangan part diperkirakan paling lambat 3 hari. Dengan demikian, selama tiga hari ke depan pelayanan bongkar muat kapal akan dilayani oleh 1 unit Container Crane.

Agus Nazar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa atas terhambatnya pelayanan bongkar buat di terminal peti kemas Tenau Kupang.

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, kerusakan Container Crane 01 sejak Senin 19 September.

Sementara posisi kapal yang sedang antrian untuk bongkar muat barang, KM Deremas ( lagi kegiatan bongkar muat ), KM Tanto, LCT Permata dan KM Star B.

Kerusakan Container Crane 01 mengakibatkan pelayanan bongkar muat barang dari dan ke kapal tidak berjalan normal. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved