Berita Ende

Wabup Ende Senam Bersama BPJS Kesehatan, Dispar, dan Dinas Pemuda dan Olahraga

Wakil Bupati Ende Ericos Emanuel Rede mengungkapkan kegiatan ini harus terus di tingkatkan, karena senam ini merupakan olahraga yang menyehatkan

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Wakil Bupati Ende, Erik Rede senam bersama jajaran BPJS Kesehatan, Dispar, dan Dinas Pemuda dan Olahraga di Pantai Kota Raja, Jumat 16 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE- Wakil Bupati (Wabup) Ende, Ericos Emanuel Rede melakukan senam sehat bersama BPJS Kesehatan Cabang Ende, Dinas Pariwisata Kabupaten Ende dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ende, di Pantai Kota Raja, Jumat 16 September 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Kota Raja, Kelurahan Kota Raja di mulai dengan senam bersama Wakil Bupati Ende dan dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan.

Selain itu dalam kegiatan ini terdapat bazar makanan organik yang bertujuan untuk memperkenalkan makanan organik yang menyehatkan bagi masyarakat Kota Ende.

Saat menyampaikan sambutannya, Wakil Bupati Ende Ericos Emanuel Rede mengungkapkan kegiatan ini harus terus di tingkatkan, karena senam ini merupakan olahraga yang menyehatkan dan juga olahraga yang menyenangkan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat sadar akan kesehatannya, dengan rajin berolahraga dan menumbuhkan budaya hidup bersih dan sehat. Saya juga berharap Ende dapat menjadi kota yang bersih dan sehat dan masyarakat dapat terlibat aktif dalam mendukung tercapainya tujuan ini," tuturnya.

Wakil Bupati Ende juga menuturkan, Pemerintah Kabupaten Ende sedang dalam pembahasan wacana pada hari jumat dan sabtu di area Pantai Kota Raja dapat dijadikan area untuk berolahraga atau car free day dengan cara membatasi kendaraan yang melewati area tersebut.

"Kami sedang dalam pembahasan agar area ini dapat dijadikan area car free day khusus olahraga sehingga masyarakat dapat berolah raga setiap hari jumat dan sabtu dengan nyaman tanpa terganggu. Saya juga berharap kegiatan ini menjadi permulaan untuk menumbuhkan budaya hari jumat menjadi hari untuk berolahraga," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, BPJS Kesehatan Cabang Ende sebagai sponsor juga memperkenalkan skrining kesehatan dan aplikasi mobile JKN kepada masyarakat dan aparatur pemerintah yang turut hadir dalam kegiatan senam sehat bersama tersebut.

Joys Karman Nike Palupi selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ende menuturkan bahwa kegiatan senam bersama tersebut sebagai salah satu upaya BPJS Kesehatan untuk mendukung berbagai upaya untuk menerapkan pola hidup sehat melalui berbagai kegiatan promotif dan preventif.

"Selain mendukung upaya untuk hidup sehat, BPJS Kesehatan juga memperkenalkan skirining kesehatan dan aplikasi mobile JKN dalam kegiatan ini, skrining kesehatan dan aplikasi mobile JKN merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanannya melalui program Jaminan Sosial Kesehatan, skrining ini adalah langkah awal untuk mengetahui seberapa jauh kondisi kesehatan tubuh seseorang dan kini masyarakat juga bisa melakukan skrining kesehatan secara online dan tidak perlu mendatangi fasilitas kesehatan," pungkasnya. (tom)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved