Unwira Kupang

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira Mendapat Dosen Tamu Dari  UCLA Amerika Serikat.

Salah satu tujuan dari penyelenggaran pendidikan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira adalah mengembangkan pendidikan akademik untuk meng

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
UCLA - Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira Mendapat Dosen Tamu Dari UCLA Amerika Serikat. 

POS-KUPANG.COM - Salah satu tujuan dari penyelenggaran pendidikan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira adalah mengembangkan pendidikan akademik untuk menghasilkan lulusan yang profesional dalam bidang kependidikan dan non-kependidikan bahasa inggris; lulusan yang bertakwa kepada Tuhan YME; lulusan yang berkarakter baik sebagai pelaku pembangunan bangsa dan negara; lulusan yang berwawasan global dan berakar pada budaya lokal; serta lulusan mampu bersaing di tingkat lokal, nasional dan internasional.

Agar mencapai tujuan ini, salah satu strategi yang telah dirancang oleh Prodi adalah dengan membangun jejaring kerja sama di bidang pendidikan dan pengajaran dengan institusi di dalam maupun luar negeri. Sebagai bentuk implementasi dari strategi dimaksud, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira melalui Kantor Kerjasama Unwira telah menandatangani kesepakatan Kerjasama dengan University of California Los Angeles (UCLA).

Salah satu poin  kesepakatan tersebut adalah Pihak Unwira akan menjadi sponsor bagi seorang mahasiswi S3 dari UCLA atas nama Julie Gaynes yang akan melakukan penelitian Antrophology di wilayah NTT dan dari Pihak UCLA  menugaskan mahasiswa tersebut sebagai dosen tamu di Unwira, terkhusus di Prodi Bahasa Inggris.

Sebagai realisasi dari kesepakatan kerja sama ini, pada tanggal 13-14 September yang lalu Julie diundang untuk mengajar tiga mata kuliah antara lain Error Analysis untuk mahasiswa semester V, Introduction to literature untuk mahasiswa semester III, dan Paragraph Writing untuk mahasiswa semester I.

Baca juga: Unwira Kupang dan Badan POM Tanda Tangan MoU

Menurut Ms Julie, para mahasiswa/I Prodi Bahasa Inggris Unwira sangat antusias mengikuti kelas-kelasnya. Mereka berani mengajukan pertanyaan-pertanyaan dan mengemukakan pendapat mereka dalam bahasa inggris.

Sedangkan para mahasiswa/i juga merasa sangat terkesan dengan perkuliahan yang disajikan oleh Ms Julie. Menurut Maria Lenny Fios seorang mahasiswi semester V, dia sangat senang karena bisa bercakap-cakap langsung dalam bahasa inggris dengan seorang penutur asli bahasa Inggris.

Di samping itu Br.Serafin, seorang mahasiswa semester V juga menyampaikan bahwa walaupun kuliahnya hanya satu jam tetapi dia banyak mendapat informasi-informasi menarik yang disampaikan oleh Ms Julie.

Salah satunya adalah tentang system Pendidikan di Amerika. Serafin berharap program-program seperti ini terus diadakan oleh Prodi agar dapat memberi motivasi belajar lebih giat bagi mahasiswa/i.

Mendengar harapan yang disampaikan oleh mahasiswanya Dr. Elvis Albertus Bin Toni, Ketua Prodi Bahasa Inggris Unwira, berjanji akan terus membangun jejaring dengan pihak luar agar di hari-hari mendatang akan ada lagi dosen tamu yang mau berbagai di Prodi bahasa Inggris. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada lagi satu orang mahasiswa S3 dari Harvard University akan berkunjung ke Prodi dan memberikan kuliah.

Perjanjian kerja sama dengan Harvard sudah ditandatangani oleh Pater Rektor Unwira. Elvis berharap mahasiswa/i Prodi Bahasa Inggris terus bersemangat untuk belajar dan rajin datang ke kampus sehingga mereka tidak ketinggalan informasi. Prodi Bahasa Inggris Unwira terus berjuang untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa/inya.(*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

UCLA - Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira Mendapat Dosen Tamu Dari  UCLA Amerika Serikat.
UCLA - Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira Mendapat Dosen Tamu Dari UCLA Amerika Serikat. (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved