Kuliner NTT

Kuliner NTT: BBM Naik ? Ini Sayur Murah Khas Kupang Tumisan Sayur Putih yang Lezat 

Kita perlu berhemat dengan belanja sayur mayur yang murah tapi bergizi tinggi. Musim saat ini yang melimpah di pasar, yakni 3 pasar di Kota KUpang, Pa

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
Kuliner NTT: BBM Naik ? Ini Sayur Murah Khas Kupang Tumisan Sayur Putih yang Lezat 
POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN
SAYUR - Tumisan Sayur Sawi disanding dengan sambal tomat kampung chery... sadap mo mati sa... lupa talinga sabala.Apala kalo colo-colo deng ikan asin dan sambal kecap asin ato sambal kecap manis persan jeruk nipis ato jeruk perut lalu dimakan dengan ikan asin... Lupa ngana pe talinga. Selamat menikmati tumisan sayur sawi ala Ferry Ndoen

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Masakan khas NTT yang bisa digarap dan dilahap warga sangat banyak dan bervariasi.

Dengan kondisi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak BBM sekarang ini semua bahan di pasar ikut bergerak naik dan menjadi mahal.

Kita harus pandai menyiasati kondisi yang ada agar kantong danekonomi keluarga menjadi ikut terjaga

Oleh karena itu, sebagai rumah tangga, kita harus pandai menyiasati kondisi yang ada saat ini dengan selalu menghemat. 

Kita perlu berhemat dengan belanja sayur mayur yang murah tapi bergizi tinggi. Musim saat ini yang melimpah di pasar, yakni tiga pasar di Kota Kupang, Pasar Kasih Naikoten 1, Pasar Oeba di Kelurahan Fatu Besi dan di Pasar Oesapa, yakni beli sayur sawi atau sayur putih yang saat ini harga masih murah sangat terjangkau.

Sayur ini bisa kita buatkan sayur bening namun juga bisa juga kita tumis sayur putih menjadi lauk pauk untuk dimakan bersama keluarga.

Saat ini sayur sawi dijual di pasar dengan harga per ikat Rp 1000. Sayur ini juga sangat nikmat dan lezat jika dimakan dengan penuh rasa syukur. 

Dan sayur ini perlu makanan pendamping seperti sambal tomat pakai tomat kampung  Wah nikmatnya luar biasa

Apalagi jika tumisan sayur sawi ini dimakan panas bersama nasi panas beras mol Oesao dan di sampingnya ada sambal tomat buah chery atau sambal lawar daun bawang.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumisan sayur putih atau sayur sawi, 5 hingga 7 ikat sayur sawi dipotong atau diris kecil.

Lalu siapkan bawang merah dan bawang putih Timor diris tipis. Tapi kalau lebih enak jika diulik  pakai  cobek

Bawang merah dan bawang putih ditumis dengan minyak goreng secukupnya.

Lalu masukan sayur putih atau sayur sawi yang sudah dicuci bersih.

Tumis hingga matang. Namun sebelum diangkat ini sebuah saran yang akan membuat tumisan sayur putih menjadi nikmat dan lezat rasanya.

Tuangkan sedikit kecap manis dan kecap asin. Juga tuang sedikit air asam, didihkan lalu beri secukupnya penyedap dan garam.
Silakan mencoba tumisan sayur sawi atau tumisan sayur putih ala Ferry Ndoen. (fen)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

sayur sawi 345
TUMISAN SAWI- Salah satu masakan dan makanan idola warga Kota Kupang berupa tumisan sayur sawi. Masakan danmakanan khas kuliner warga Kota Kupang ini bisa disajikan kepada tamu spesial Anda. Apalagi saat ini sayur sawi salah satu sayur yang harganya paling murah di tiga pasar di wilayah Kota Kupang. Selamat mencoba dan selamat menikmati berkat Tuhan hari ini, GBU.
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved