Berita Kota Kupang

Warga Manulai II Usulkan Program Bedah Rumah Dilanjutkan

George Hadjoh mengatakan, program bedah rumah itu tentu akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat atau kementerian terkait

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS -KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
DIALOG - Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh berdialog dengan masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Manulai II, Rabu 14 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Warga Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang mengusulkan agar program Pemerintah Kota atau Pemkot Kupang tentang bedah rumah atau bantuan rumah bagi masyarakat kurang mampu perlu dilanjutkan.

Alasannya, masih banyak warga yang membutuhkan rumah layak huni.

Hal ini disampaikan Ketua RT 5, Kelurahan Manulai II, Elisabet Baker saat tatap muka dan berdialog dengan Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh,S.H di Aula Kantor Kelurahan Manulai II, Rabu 14 September 2022.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Kupang Bertekad Jadikan Kota Kupang Bebas Sampah Plastik

Menurut Baker, program bedah rumah itu dipandang baik dan harus dilanjutkan, karena ada beberapa warga di wilayahnya masih membutuhkan rumah.

"Saya usul kalau bisa program bedah rumah itu dilanjutkan, karena ada warga di wilayah saya yang membutuhkan," kata Baker.

Dia menjelaskan, ada rumah warganya yang sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan.

Selain, bedah rumah, Baker juga mengusulkan lampu jalan untuk wilayah RT 5. " Di wilayah RT 5 masih butuh lampu jalan," katanya.

Menanggapi hal itu, Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh mengatakan, program bedah rumah itu tentu akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat atau kementerian terkait. Karena untuk membangun rumah harus disesuaikan dengan kekuatan anggaran yang ada.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh Beri Atensi Terhadap Zona Integritas, Simak Penjelasan

"Tentu akan diperhatikan bagi warga yang layak menerimanya," kata George.

Sementara menyangkut lampu jalan, George langsung meminta instansi teknis yang menangani lampu jalan agar memperhatikan usulan warga setempat.

Saat berada di Manulai II, George Hadjoh didampingi para staf ahli, asisten dan pimpinan perangkat daerah serta pimpinan BUMD.

Hadir pada kesempatan ini, Camat Alak, Ady Pally, Lurah Manulai II, Meksain Mauk, para ketua RW, RT dan tokoh masyarakat setempat.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved