Berita Kota Kupang

Direktorat Pendidikan dan Vocasi Kemendikbud RI Gelar TOIEC Bagi Siswa SMKN 1 Kupang 

Menurut Mixon, kegiatan itu bertujuan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris siswa di sekolah itu dalam berkomunikasi.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
KEGIATAN - Siswa SMKN 1 Kupang sementara mengikuti TOEIC,  Rabu 14 September 2022. Kegiatan ini difasilitasi Direktorat Pendidikan dan Vocasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG- Direktorat Pendidikan dan Vocasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar kegiatan Test of English for International Communication atau TOEIC bagi siswa SMKN 1 Kupang.

Hal ini disampaikan Kepala SMKN 1 Kupang, Drs. Mixon R.N. Abineno,  Rabu 14 September 2022.

Menurut Mixon, kegiatan itu bertujuan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris siswa di sekolah itu dalam berkomunikasi.

"Jadi kami di SMKN 1 Kupang melakukan pengujian TOEIC yang bertujuan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris siswa. TOEIC ini diikuti 143 siswa SMKN 1, yakni siswa dari  kelas XI dan kelas XII," kata Mixon.

Didampingi  Ketua Panitia, Adriana K. Parera, S.Pd,.M.Par, Mixon menjelaskan, sebelum mengikuti TOEIC terlebih dahulu dilakukan  seleksi dan siswa yang mengikut seleksi sebanyak 485 orang dan yang lolos sebanyak 143 orang.

"Awalnya,  siswa yang mengikuti seleksi sebanyak 485 orang dan berhasil lolos 143 orang. Jadi yang ikut tes ini sebanyak 153 orang," katanya.

Dikatakan, dari 143 siswa itu dibagi dalam dua sesi atau gelombang saat TOEIC, yakni untuk sesi pertama dimulai pukul 08:00 wita hingga pukul 10:00 Wita.

Sedangkan untuk sesi kedua dimulai pukul 10 :30 Wita hingga pukul 12:30 Wita

Mixon  mengatakan, kegiatan itu juga dipantau oleh Direktorat Pendidikan dan Vocasi Kemendikbud RI.

Dia mengharapkan agar kedepan peserta TOEIC dari sekolah itu bisa meningkat, apalagi jumlah siswa di sekolah itu cukup banyak.

"Kita harapkan, kedepan bisa banyak yang ikut sehingga dapat mengukur kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris," ujarnya.

Mixon juga mengatakan, karena peserta dari SMKN 1 Kupang cukup  banyak, maka SMKN 1 Kupang diberi kuota gratis sebanyak 17 orang, yang mana ke-17 orang itu adalah para guru.

Ketua Panitia, Adriana K. Parera, S.Pd,M.Par mengatakan,dengan TOEIC itu berpengaruh besar terhadap peningkatan mutu berbahasa Inggris bagi siswa di kelas.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved