Berita Rote Ndao

Berjiwa Sosial Tinggi, Briptu Ferdinand Berbagi Kasih Dua Anak Yatim di Desa Mbueain Rote Ndao

Masyarakat Kecamatan Rote Barat khususnya di Desa Mbueain sudah tidak asing lagi bila mendengar nama Briptu Ferdinand Cakra Sudoso alias Briptu Ferdi.

Editor: Ferry Ndoen
Berjiwa Sosial Tinggi, Briptu Ferdinand Berbagi Kasih Dua Anak Yatim di Desa Mbueain Rote Ndao
POS-KUPANG.COM / Dok Briptu Ferdinand Cakra Sudoso
KASIH - Bhabinkamtibmas Desa Oenitas dan Mbueain, Briptu Ferdinand Cakra Sudoso memberikan bingkisan kasih berupa sembako dan seragam sekolah bagi 2 anak yatim Feby Nalle dan Enjel Nalle di Dusun Inggumurik, Desa Mbueain, Kecamatan Rote Barat. Rabu (14/09/22).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Masyarakat Kecamatan Rote Barat khususnya di Desa Mbueain sudah tidak asing lagi bila mendengar nama Briptu Ferdinand Cakra Sudoso alias Briptu Ferdi.

Sosok Polisi teladan yang bertugas di jajaran Polsek Rote Barat, Polres Rote Ndao, Polda NTT ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik di lingkungannya bertugas sebagai Anggota Bhabinkamtibmas maupun di wilayah lain.

Anggota Polsek Rote Barat yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Oenitas dan Desa Mbueain di Kecamatan Rote Barat ini ternyata memiliki jiwa sosial tinggi dan peduli akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak di desa binaannya.

Briptu Ferdi yang akrab disapa ‘’Pak Bhabin’’ oleh warganya tersebut, merasa selalu terpanggil untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Disamping padatnya tugas Kepolisian yang diemban oleh Briptu Ferdi, namun tak menghalangi semangatnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hari Rabu, 14 September 2022 kemarin, Briptu Ferdi menyerahkan bingkisan kasih berupa sembako dan seragam sekolah kepada anak 2 yatim kakak beradik yang tinggal bersama kakek mereka di Dusun Inggumurik, Desa Mbueain, Kecamatan Rote Barat.

Briptu Ferdi rela menyisihkan sebagian gajinya untuk membelikan sembako dan seragam sekolah bagi 2 orang anak Yatim di Desa Mbueain tersebut.

Kedua anak yang dibantu Briptu Ferdi bernama Feby Nalle (Kelas 4 SD) dan adiknya Enjel Nalle (Kelas 1 SD).

Kedua anak yatim ini sudah sudah tak punya ayah, sedangkan Ibu mereka juga kini sedang menjalani hukuman di Rutan Polres Rote Ndao atas tindakan melanggar hukum.

Di hari-hari dalam kehidupan kedua anak yatim tersebut, mereka diasuh oleh kakek yang juga sudah lanjut usia.

Dalam menjalani hidup, Feby dan Enjel nyaris tak mampu memenuhi kebutuhan sekolah. Hal tersebutlah yang membuat Briptu Ferdi tergerak hatinya untuk membantu kedua anak tersebut.

Saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Briptu Ferdi mengakui bahwa benar kemarin dirinya telah menyerahkan bantuan sembako dan seragam sekolah untuk kedua anak yatim tersebut.

"Saya merasa prihatin terhadap kedua anak itu, setelah ibu mereka tersangkut masalah hukum hingga di tahan di Polres Rote Ndao," ungkap Briptu Ferdi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved